Umpan Mancing Ikan Sepat Siam Paling Galak

Umpan Mancing ikan sepat siam paling galak – Ikan sepat adalah ikan yang hidup di air tawar dan biasanya akan hidup berkelompok kemanapun ia pergi,akan selalu bersama-sama,begitu juga dalam mencari makan,Ikan sepat Siam juga selalu bergerombol..

Advertisements

Dengan mengetahui teknik gaya hidup ikan sepat siam tersebut,maka kita juga bisa mencari kelemahan dalam tekik memancing ikan sepet siam tersebut.Ikan sepat memiliki ukuran kurang lebih 30 cm saja,relatif kecil namun rasa yang di hasilkan cukup banyak memikat lidah pencintanya..Umpan Mancing Ikan Sepat Siam Paling Galak

Memiliki warna hitam pekat dan hampir seluruh bagian tubuh.namun tak jarang juga,banyak kita temui ikan sepet siam yang memiliki warna hitam agak kehijauan kususunya di bagian sirip belakang..

Kebiasaan Hidup Ikan sepat Siam.

Ikan sepat sangat menyukai perairan yang lebih tenang,air tawar yang banyak di temukan di perairan sungai,parit,danau,tambak,rawa terutama perairan yang banyak sekali di tumbuhi oleh lumut.

Pakan asli ikan sepat siam adalah tumbuhan kecil yang banyak tumbuh di daerah tempat tinggalnya,salah satunya adalah lumut hijauan yang merupakan makanan faforit ikan sepet siam.akan tetapi tak jarang juga ikan sepet siam memakan hewan kecil seperti kutu air,anak katak,kecebong asal bisa masuk dalam mulut ikan ini,pasti akan di lahapnya..

Cara bertelur Ikan Sepet siam.

Ikan sepat siam memiliki gaya unik untuk bertelur,salah satunya dengan memanfaatkan di mulut busa sang induk jantan.hal ini bertujuan untuk melindungi telur dari berbagai serangan binatang air lain.selain itu sampai menetas,telur akan tetap berada pada induk sampai anak sudah dewasa dan siap untuk mencari makanan sendiri.

Advertisements

Umpan Mancing Ikan sepat Siam.

Sesuai pengalaman penulis yang juga hobi mancing,ikan sepat bisa kita buatkan umpan hasil dari inovasi kita sendiri dengan berbagai jenis kombinasi dari berbagai jenis makanan.Untuk mancing ikan nila akan lebih bagus jika menggunakan mata pancing yang paling kecil..

Usahakan sesuaikan dengan mulut ikan,semakin kecil,akan semakin memudahkan ikan sepat siam melahap mata kail anda.jangan lupa juga,senar yang anda gunakan juga akan mempengaruhi daripada ikan sepat tersebut,gunakan senar yang putih,kecil dan kuat,yang terpenting bisa mengelabuhi mata ikan sepat ini..

Salah satu umpan mancing untuk ikan sepat adalah cacing.Cacing masih menempati urutan pertama.sebab selain mudah kita dapat,umpan cacing juga bagus dan sangat cepat di makan ikan sepet siam.selain menggunakan cacing,anda di rumah juga bisa menggunakan umpan dari Anak tawon madu,lipan.telur semut.

Silahkan di kombinasikan dan di cari mana dari umpan di atas yang memiliki kualitas paling bagus untuk mancing ikan sepat siam.selain itu,kita juga bisa menggunakan pakan alami dari pada ikan sepet itu sendiri,yaitu menggunakan lumut hijau yang masih muda..cara ini juga tergolong umpan paling jitu..Monggo silahkan di lakukan Eksperimen sendiri.

Sebagai teknik memanggil ikan sepet nila datang berkumpul,anda juga bisa menaburkan bekatul atau dedak di sekitar anda memancing.cara ini juga tergolong cara sederhana namun terbukti di lapangan mampu memanggil Gerombolan ikan sepet siap datang..

Baca Juga: Umpan mancing ikan lele galatama siang dan malam

Setelah di dapati ikan sepat siam berkumpul di bawah anda,lalu selanjutnya bisa kita lempar kail umpan pancing kita..Lihat hasilnya,Jika memuaskan,silahkan kembali mampir kesini,beritahu saya masalah kepuasan anda masalah mancing ikan sepet siam ini….salam.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Ikan Sepat Siam Paling Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.