Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai – Siapa yang tidak mengenai Ikan patin,Ikan paling populer di kalangan pemancing.Umpan ikan patin memang sangat mudah untuk kita temukan maupun kita racik,asal kita sudah mengetahui teknik dan caranya..

Advertisements

Sebelum membahas mengenai Umpan ikan patin racikan maupun umpan ikan patin alami,Mungkin akan lebih baik jika mengenai syarat hidup ikan pati liar dan budidaya,Nantinya,jika kita sudah mengetahui syarat hidup ikan patin ini,dengan sangat mudah untuk menentukan jenis umpan apa saja paling galak dan joss untuk mencing ikan patin di segala lokasi..

Dalam tahap memancing ikan patin,Tidak membutuhkan keahlian kusus,yang paling penting semua syarat dan umpan kesukaan ikan patin ini kita sediakan,maka akan dengan mudah kita membewa ikan patin dalam jumlah banyak,..

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai

Ikan patin sediri,jika di alam liar selalu hidup bersembunyi di liang-liang lumpur di tepi sungai,kolam,kali.Ikan patin akan aktif bergerak dan mencari makan saat malam hari,jadi waktu terbaik mancing ikan patin saat malam hari untuk mendapatkan hasil banyak dan memuaskan..Baca juga Resep Umpan Mancing Ikan Mas Galatama

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai

Sesuai penjelasan di atas,jika ingin mancing ikan patin,pilih waktu malam hari apalagi saat bulan gelap,inilah waktu terbaik yang bisa anda lakukan mancing ikan patin supaya mendapatkan ikan banyak.ikan patin banyak kita temukan di sungai-sungai besar yang banyak tersebar di seluruh indonesia..

ikan patin juga lebih menyukai dasar sungai sebagai habitatnya,ketimbang di permukaaan,jadi untuk melihat ikan patin timbul ke permukaan,rasanya sangat mustahil dan jarang untuk di jumpai,sehingga ikan patin ini di golongkan sebagai ikan dasar yang juga melambangkan bentuk bagian mulut ikan patin yang cukup melebar sebagaimana bentuk mulut ikan dasar pada umumnya seperti lele,gabus dan hiu..

Makanan Ikan Patin di Alam Liar

Nah,salah satu cara untuk menentukan jenis umpan mancing ikan patin,kita terlebih dahulu mengetahui pakan alaminya.di alam liar,ikan patin suka memakan berupa ikan kecil,cacing,serangga,udang kecil,moluska dan biji-bijian..Baca juga Beberapa Alat Pancing Laut Dalam Terbaik

Jika kita melihat dari banyaknynya makanan yang di santap,berarti ikan patin ini termasuk juga ikan omnivora yaitu ikan pemakan segala.Biasnaya ikan patin akan beranak pinak di musim penghujan dan untuk anaknya bisa dengan mudah kita temui di pinggiran sungai sebagai ikan pemijah biasanya ikan patin berlangsung antara bulan vovember sampai maret..

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai

Rasa daging Ikan Patin.

Untuk masalah daging ikan patin,ikan patin memiliki rasa daging dengan ciri khas,jika kita melihat ikan patin yang tergolong keluarga lele-lelean ini memiliki daging gurih,empuk dan sangat enak.jika kita melihat dari kandungan gizi pada daging ikan patin juga tergolong cukup tinggi,yaitu mengandung 70% protein,lemak berkisar 6%,abu berkisar 4% dan air berkisar 55%..

Advertisements

Umpan ikan patin alami

Sesuai penjelasan di atas,jika ikan patin termasuk ikan omnivora,yaitu ikan pemakan segala,untuk menentukan jenis umpan mancing ikan patin,anda bisa memilih sesuai selera,jika sesuai pengalaman pribadi,umpan terbaik alami saat ini masih di tempati oleh cacing tanah yang berukuran besar..

Sebab umpan mancing ikan patin dari cacing lebih unggul jika kita bandingkan dengan umpan dari jenis serangga maupun dari biji-bijian.selain dari cacing,kita juga bisa menggunakan umpan udang kecil.tentunya udang masih dalam kondisi segar dan hidup,inilah umpan terbaik saat ini untuk mancing ikan patin di segala lokasi baik kolam,sungai,tambah dan rawa yang bisa anda coba dan terapkan..tulisan terkait Teknik Memancing Ikan Supaya Dapat Banyak

Umpan ikan patin racikan.

Banyak jenis umpan yang isa kita gunakan untuk mencaing ikan patin,selain menggunakan umpan secara alami,baik binatang maupun berupa bijian,kita juga bisa menggunakan umpan racikan,selama ini,umpan racikan merupakan umpan terbaik dan tidak mengecewakan,silahkan di buktikan sendiri nantinya baru mengerti kehebatan umpan racikan ikan patin ini..

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai

Bahan juga cukup mudah kita temukan,hanya mengkombinasikan beberapa bahan saja,kita sudah bisa membuat umpan mancing ikan patin paling galak jos bisa di gunakan di segala lokasi tempat,seperti sungai,kolam,tambak,rawa dll.

Nah,supaya lebih jelas,untuk membuat umpan ikan patin racikan,siapkan beberapa bahan seperti di bawah ini..

1.tepung udang.

2.Pelet babi.

3.Kuning telur ayam kampung.

4.ikan sardine.

4.madu.

Teknik cara membuat juga terbilang simpel,semua bahan kecuali madu dan telur kita lunakkan dan campur menjadi satu,buatlah seperti adonan.setelah semua bahan kita tumbuk dan tercampur,taburi dengan kuning telur ayam dan madu secukupnya,selanjutnya aduk kembali sampai semua bahan menyatu dan merata..

Selanjutnya kita kusus sampai masak,jika rasa harum sudah tercium,berarti menandakan jika umpan sudah siap di angkat,lalu dinginkan.Umpan racikan sudah siap untuk kita gunakan mancing ikan patin.

Silahkan di buat bulat-bulat dan di sesuaikan dengan ukuran kail yang anda gunakan,lihat hasilnya pasti akan tersenyum manis..Umpan ini juga sangat bagus di gunakan mancing di kolam atau tambak yang sudah pasti ada ikan patinnya..

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai

Sangat mudah dan simpel namun umpan racikan ikan patin ini juga tergolong joss.untuk bukti,silahkan langsung di terapkan saja,nantinya anda bisa membuktikan umpan racikan ikan patin andalan ini..

Demikian Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai semoga bisa berguna dan membantu anda menentukan jenis umpan mancing ikan patin terbaik dan galak..baca juga Mancing Gabus Di Rawa Trik Dan Caranya..

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Ikan Patin Racikan Paling Galak Kolam Sungai | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.