Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai 2018 (Rahasia Pemancing Tua)

Umpan dan cara mancing ikan sepat di sungai.Ikan sepat,pada umumnya ikan yang memiliki kehidupan di lingkunganya selalu bersama-sama,kemanapun pergi,ikan sepat selalu bergerombol,baik hanya sekedar jalan-jalan dan untuk mencari makan.

Ikan sepat sangat menyukai air yang memiliki kejernihan serta air yang tidak terlalu deras,tenang,maka sebab itu,ikan sepat banyak kita jumpai di daerah sungai tenang,rawa,waduk,kolam,selokan dll.

Bisa kita memancing ikan sepat di tempat yang memiliki tingkat arus yang deras,namun kendala yang akan kita hadapi nantinya bukan malah ikan yang kita dapat,tapi capek dan buang-bunga waktu saja.jika ingin memancing kususnya ikan sepat,sebaiknya cari sungai atau waduk yang memiliki air tenang.

Advertisements

Umpan Dan Cara mencing ikan sepat di sungai sangat mudah kita lakukan,baik umpan yang bisa berupa cacing atau laron,namun jika memancing ikan sepat lebih baik gunakan cacing.sebab aroma cacing akan lebih cepat untuk di makan ikan sepat dari pada jenis umpan lainya.Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai

Untuk masalah joran,tidak harus perlu mahal dan joran bagus,kita bisa menggunakan sebuah joran yang terbuat dari batang bambu kecil.selain gratis,bambu bisa kita dapatkan dengan mudah di daerah sekitar kita.akan lebih baik jika menggunakan joran fiber yang sangat lentur,selain ringan,kita bisa bergaya lah sedikit.

Advertisements

Untuk memancing ikan sepat,gunakan benang atau senar yang paling kecil dan halus,jika kita memancing ikan sepat menggunakan ukuran senar yang memiliki diameter besar,akan membuat ikan malah takut dan pergi menjauh.

Kail atau mata pancing juga gunakan yang paling keil.kita bisa sesuaikan sendiri,seberapa besar mulut ikan sepat,asalkan pancing tersebut bisa di telanya,kail tersebut bisa di gunakan.saran kami,gunakan kail yang kecil dan tips.biasanya jika di toko,kail mata pancing gunakan yang memiliki ukuran 0,5 dan 0,1 kalu ada.untuk kailnya bisa kita sesuaikan sendiri.

Masalah untuk pelampungnya,gunakan pelampung yang kecil dan lonjong agak panjang saja,kira-kira 4 cm yang bisa kita buah dari gabus,sandal bekas atau bisa membelinya di toko pancing terdekat.pelampung sangat berguna untuk kita memancing ikan sepat,selain untuk mengetahui keberadaan ikan,pelampung juga bisa untuk menjadi patokan kail telah di makan ikan.

Bandul atau timah pancing gunakan yang memiliki diameter kecil,yang penting umpan bisa tenggelam,sesuaikan dengan area sekitar,sebagai contoh,jika air agak deras,gunakan timah yang lebih besar,jika air tenang,gunakan timah yang lebih kecil dan ringan.kira-kira sebesar peluru senapan angin.

Masalah umpan sesuai yang sudah kami jelaskan di atas,gunakan umban cacing untuk memancing ikan sepat di sungai,waduk,rawa,parit dll.mungkin cukup sekian,semoga bisa berguna..

Advertisements
Umpan Dan Cara Mancing Ikan Sepat Di Sungai 2018 (Rahasia Pemancing Tua) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.