Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari 2018 (Buktikan Sendiri)

Memancing di laut malam hari pastilah sangat menyenangkan karena selain dapat menikmati suasana laut yang biru, Anda juga bisa mendapatkan ikan-ikan yang segar.

Namun, pernahkah Anda mencoba memancing di laut pada malam hari? Jika Anda ingin untuk mencoba hal tersebut, maka pastinya Anda sangat perlu untuk mengetahui tentang apa saja sih umpan buatan mancing di laut malam hari.

Umpan yang digunakan sebenarnya terdiri dari bermacam-macam jenis, namun beberapa jenis umpan yang biasanya digunakan dianggap kurang efektif untuk digunakan ketika memancing pada malam hari.

Advertisements

Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan waktu dan suhu yang harus disesuaikan dengan umpan yang di pakai.

Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari Terbukti

Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari(Buktikan Sendiri)

Di bawah ini kita akan membahas mengenai macam-macam umpan buatan mancing di laut malam hari.

  1. Umpan Sendok

Umpan tidak selamanya harus berbahan olahan ataupun terbuat dari plastik dan karet, Anda dapat membuat umpan sendiri yang berbahan dasar sendok.

Sendok tentunya adalah barang yang mudah ditemukan, pembuatan umpan sendok ini juga terbilang cukup mudah. Baca Cara Memancing Ikan Lele agar Dapat Banyak

Anda hanya perlu memotong badan sendok menjadi dua bagian, memisahkan antara gagang dan kepalanya.

Untuk bagian gagang sendok, Anda perlu membuat irisan-irisan menyamping agar menyerupai bentuk ikan, lalu kemudian dipasangkan kail pada ujungnya. Sedangkan pada kepala sendok, Anda hanya perlu menambahkan rumbai-rumbai dan mata kail agar terlihat seperti makhluk air.

Advertisements
  1. Cumi-cumi dan terasi

Hampir dari semua jenis ikan menyukai umpan cumi-cumi, hal ini dikarenakan kaki cumi-cumi akan bergerak-gerak ketika terkena arus air laut.

Penggunaannya juga cukup mudah, hanya dengan membelah tubuh cumi-cumi apabila berukuran besar yang kemudian dikaitkan pada kail pancing yang kemudian dibaluri terasi.

Penggunaan terasi adalah untuk menarik perhatian ikan, cumi-cumi juga terbilang mudah untuk didapatkan sehingga memudahkan Anda untuk menjadikannya umpan. Baca Mancing Lele Babon Galatama

  1. Umpan sandal bekas

Untuk umpan sandal bekas ini merupakan umpan jenis fogy, meski berbahan sandal, umpan ini akan tetap tenggelam dengan menambahkan timah kedalam sandal sebagai pemberat.

Untuk membuatnya adalah dengan cara memotong sandal bekas sesuai bentuk yang diinginkan kemudian masukkan kawat dari bagian depan ke bagian belakang.

Biasanya umpan sandal bekas juga ditambahkan aksen mata palsu agar menyerupai hewan laut, warna sandal yang menarik juga dapat menarik perhatian ikan.

Memancing ikan merupakan kegiatan yang memiliki daya tariknya sendiri, apalagi ketika Anda berhasil untuk strike pastinya akan mendatangkan sensasi yang luar biasa.

Malam hari menjadi waktu yang baik untuk memancing ikan di laut karena suhu udara yang tidak akan seterik pada saat memancing pada siang hari. Baca Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik

Ketiga macam umpan buatan mancing di laut malam hari tadi diharapkan dapat membantu Anda dalam memaksimalkan hasil pancingan ketika memancing di laut pada malam hari.

Advertisements
Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari 2018 (Buktikan Sendiri) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.