Umpan Apa untuk Mancing di Laut 2018 (Alami Dan Resep)

Umpan Apa untuk Mancing di Laut – Memancing merupakan salah satu kegiatan yang saat ini sedang digemari banyak orang, termasuk memancing di laut.

Selain persiapan fisik dan mental, seorang pemancing juga harus menyiapkan beberapa hal untuk perbekalan memancing di laut.

Contohnya mempersiapkan bekal pengetahuan tentang memancing, alat apa saja yang mesti dibawa, tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan area memancing, juga termasuk mengetahui umpan apa untuk mancing di laut.

Advertisements

Pada umumnya, umpan untuk memancing di air tawar dan di air laut sama saja. Namun, kita harus pandai menentukan jenis umpan yang paling cocok.

Ada tiga jenis umpan yang biasanya dipakai untuk mancing ikan laut, di antaranya adalah:

Umpan Apa untuk Mancing di Laut (Alami Dan Resep)

Menggunakan Umpan Dari Bahan yang Alami

Banyak sekali jenis umpan dari bahan alami yang bisa digunakan ketika kita memancing di laut. Biasanya, umpan alami ini merupakan jenis umpan berupa makanan asli ikan yang akan dipancing berdasarkan habitat tempatnya hidup.Baca Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut

Kita dapat menggunakan udang jenis apa pun sebagai umpan, yang terkenal sangat jitu untuk memancing, khususnya di laut.

Advertisements

Selain itu, kita bisa menggunakan beberapa jenis cacing laut, berbagai jenis ikan mati yang sudah dipotong-potong, atau kepiting laut.

Menggunakan Umpan Hidup

Umpan hidup biasanya digunakan untuk memancing ikan-ikan yang agak besar seperti ikan tenggiri, atau jenis ikan kerapu, dan yang lainnya.

Advertisements

Jenis umpan hidup yang bisa kita gunakan di perairan yang agak dangkal di antaranya adalah udang hidup, ikan kembung, ikan selar, dan sebagainya. Baca Umpan Buatan Untuk Mancing Di Sungai

Sementara jenis umpan yang cocok untuk perairan yang lebih dalam dan untuk ikan yang lebih besar kita bisa menggunakan umpan ikan tongkol hidup, ikan salem, atau cumi-cumi hidup dengan berbagai jenis teknik pemancingan.

Menggunakan Umpan Tiruan

Dalam menentukan umpan apa untuk mancing di laut, kita bisa mencoba dengan menggunakan umpan tiruan.

Umpan tiruan merupakan sebuah alat yang dijadikan sebagai umpan yang menyerupai ikan atau hewan lainnya, baik dalam segi bentuk, gerakan hingga warnanya.

Alat tersebut berguna untuk menarik perhatian ikan yang akan dipancing. Keberadaan jenis umpan tiruan sangat beragam dari segi bahan pembuatannya. Bahan pembuatan umpan ini bisa terbuat dari kayu, fiber, besi, timah, dan sebagainya.

Bahkan para pakar pembuat pancingan selalu mencari berbagai inovasi untuk membuat pergerakan umpan tersebut sangat mirip dengan ikan aslinya.

Penggunaan umpan tiruan hanya disarankan untuk teknik tertentu, seperti teknik popping, casting, jigging, trolling, fly fishing, atau cast jig. Baca Cara Mancing di Laut Bagi Pemula

Jadi, itulah beberapa informasi yang berkenaan dengan umpan apa untuk mancing di laut. Beragam umpan tersebut bisa Anda dapatkan di toko pancing ikan laut. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

Umpan Apa untuk Mancing di Laut 2018 (Alami Dan Resep) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.