Ukuran Mata Kail untuk Ikan Nila (Rekomendasi Kami)

Mata Kail untuk Ikan Nila – Memancing ikan nila bukan hanya sekedar mengenai teknik, namun anda juga perlu memperhatikan teori-teorinya.

Salah satu teori yang terpenting dalam memancing ikan nila adalah teori dalam memastikan serta menentukan nomor ukuran mata kail untuk ikan nila.

Anda bisa menentukan mata kail nya jika anda sudah mengetahui sebesar apa ikan nila yang akan anda pancing nantinya, tentunya lokasi juga berpengaruh.

Advertisements

Jika anda memancing di rawa-rawa/danau anda akan mendapatkan nila yang berukuran kecil, sedangkan jika anda memutuskan untuk memancing di lautan, kemungkinan anda akan mendapatkan ikan nila yang berukuran besar.

Ukuran Mata Kail untuk Ikan Nila

Ukuran Mata Kail untuk Ikan Nila (Rekomendasi Kami)

Ada 3 ukuran mata kail untuk ikan nila yang disarankan bagi anda, berdasarkan berat ikan nila tersebut. Yaitu:

  1. Mata kail ukuran no.8 merek Carbon Charm.

Untuk ukuran mata kail ini dapat digunakan untuk memancing ikan nila dengan ukuran besar / berat kurang lebih 1 kg sampai 5 kg, dan untuk ukuran benang harus 0,22 / 0.25.

Advertisements
  1. Mata kail ukuran no.5 merek Carbon Charm.

Untuk ukuran kail nomor ini anda disarankan untuk memakai senar pancing ukuran 0.18/0.20. Mata kail berukuran nomor 5 ini bisa mendapatkan ikan nila dengan berat kurang dari 2 kg. Baca Membuat Rangkaian Pancing Glosor

  1. Mata kail ukuran no.1, 2 ,3 ,4 Carbon Charm.

Untuk ukuran mata kail yang paling kecil anda harus menggunakan senar pancing yang ukuran lebih kecil juga. Dengan itu maka anda mudah untuk mendapatkan ikan nila yang kecil.

Ketiga ukuran mata kail tersebut adalah mata kail yang sering digunakan dan cocok untuk memancing ikan nila oleh para mancing mania.

Jadi anda para mancing mania sangat perlu untuk memperhatikan ukuran mata kail ketika akan memancing ikan nila. Jika anda salah memasang ukuran pancing, hal ini akan menyebabkan anda sulit untuk mendapatkan perhatian dari ikan nila tersebut.

Dan kemungkinan untuk segera dapat ikan nila tersebut sangat sulit. Contohnya, jika anda memutuskan untuk memancing di laut atau karangan dan anda memakai mata kail berukuran kecil, hal ini kecil kemungkinannya untuk bisa mendapatkan ikan nilanya.

Karena arus yang deras di laut juga mempengaruhi, mungkin mata kail yang kecil tidak terlalu terlihat untuk sampai di dasar air, dan sebagian besar ikan-ikan di laut berukuran besar, jadi tentunya anda juga harus menggunakan mata kail yang berukuran besar.

Jadi, untuk para pemancing pemula ukuran mata kail untuk ikan nila ini harus diperhatikan, meskipun mungkin hanya hal sederhana. Baca Mancing Dasaran di Laut Segala Cuaca

Karena, jika salah ukuran nomor mata kail, maka anda juga tidak bisa mendapatkan ikan nila yang anda inginkan.

Untuk para pemancing mahir mungkin sudah mengetahui tak-tik mata kail yang digunakan harus berukuran berapa.

Advertisements
Ukuran Mata Kail untuk Ikan Nila (Rekomendasi Kami) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.