Ukuran Bentuk Kolam Ikan Nila Yang Baik

Ukuran bentuk kolam ikan nila yang baik – Dalam budidaya ikan nila,Kolam juga akan memberikan dampak keberhasilan ternak ikan nila yang akan mulai kita rintis.semakin bagus dan benar kita membuat kolam,maka hasil ahir yang akan kita dapat juga akan memuaskan..

Advertisements

Kolam yang bisa kita gunakan bisa berupa kolam dari tanah,batu dan kolam terpal,sesuai modal atau keinginan anda.jika memiliki modal lebih,Tak ada salahnya jika langsung membangun kolam ikan dari batu yang bisa anda pakai selamanya..Ukuran Bentuk Kolam Ikan Nila Yang Baik

Toh,mungkin dalam satu atau dua kali panen,modal awal untuk pembuatan kolam batu tersebut sudah bisa balik modal dari keuntungan penjualan nila.Begitu juga sebaliknya,Jika modal menipis,Juga tidak ada salahnya jika membuat kolam terpal saja yang lebih sedikit modal dan biyayanya…

Tahap Persiapan pembangunan Kolam Nila..

Bentuk serta ukuran yang akan kita gunakan silahkan di sesuaikan sendiri sesuai lokasi,jumlah ikan yang akan anda pelihara dan modal yang anda miliki,Jika anda sebagai pemula,Sebaiknya memelihara dalam tahap sedikit saja dulu,jangan terlalu banyak,Jika da kesalahan dalam pemeliharaan,nantinya tidak akan mengalami kerugian terlalu lama..

Advertisements

Pembuatan kola ikan nila,yang terpenting di perhatikan adalah faktor ukuran kedalamanya,semakin dalam kolam yang kita buat,Malah semakin bagus untuk daya kembang dari pada ikan nila itu sendiri.baik itu kolam tanah,batu dan terpal..

Untuk sistem pengairan sendiri,sebaiknya tenang jika anda menggunakan kolam tanah,Intinya air baru baru kita berikan jika air dalam kolam ikan tersebut sudah menyusut atau menurun akibat dari penguapan..

Kolam Ikan nila lebih Baik Dalam.

Ruang ikan akan lebih bagus jika kolam yang kita buat dalam dan akan memudahkan ikan tumbuh berkembang dengan cepat.apalagi,jika jumlah ikan yang anda pelihara memiliki jumlah banyak,Maka sangat di sarankan jika faktor ukuran,kedalaman kolam juga wajib anda perhatikan..

Kolam yang dalam mampu meningkatkan kesetabilan suhu air di dalamnya,suhu air dalam kolam berubah,biasanya di sebabkan oleh perubahan suhu udara di sekitarnya,bisa juga di sebabkan akibat penetrasi oleh sinar matahari..

Intinya,semakin dalam kolam yang anda buat untuk pembesaran ikan nila,akan semakin bagus untuk kembang biak dan kesehatan daripada ikan nila tersebut..Tidak ada patokan kusus mengenai kedalaman kolam,anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai lokasi,jumlah ikan yang ingin anda pelihara itu saja..

Ikan nila akan lebih menyukai air yang tenang,kolam yang dalam dan pakan yang cukup,jika semua hal tersebut mampu kita berikan,maka mungkin kesuksesan lebih nampak ke depannya dalam budidaya ikan ini..salam…

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Ukuran Bentuk Kolam Ikan Nila Yang Baik | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.