Trik Cara Mengatasi Senar Pancing yang Mengambang

Cara mengatasi senar pancing yang mengambang ternyata dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana.

Bagi para mancing mania atau yang menyukai aktivitas memancing ikan, tentu ada banyak hal yang akan diperhatikan agar memancing jadi lebih seru dan tentunya teknik-teknik dalam memancing dapat dikuasai secara baik.

Dalam memancing pasti ada kendala yang dihadapi, entah itu umpan yang terlalu lama disambar ikan, reel yang macet, joran yang kurang kuat sampai senar pancing yang mengambang di atas air.

Advertisements

Hal kecil yang berkenaan dengan memancing selalu diperhatikan oleh pemancing profesional. Contohnya tentang senar yang mengambang atau susah masuk ke dalam air.

Senar pancing yang mengambang akan menimbulkan gelombang di atas air, ikan pun enggan mendekat bila sudah begitu.

Trik Cara Mengatasi Senar Pancing yang Mengambang

Cara Mengatasi Senar Pancing yang Mengambang

Belum lagi arus air yang malah akan membuat senar mengambang terbawa dan berpindah ke tempat yang lain. baca 3 Reel Ultralight Terbaik

Padahal spot yang dituju sudah direncanakan dengan sangat baik dan matang, sayang senar mengendur dan mengambang.

Selain itu, senar yang mengambang akan membuat umpan susah turun. Bila sudah begitu pasti kegiatan memancing akan terhambat.

Jangan khawatir bagi para pemancing pemula, ada cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Advertisements

Namun, sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa senar yang mengambang biasanya terjadi pada senar pancing nilon yang baru dipasang. Solusi atas permasalahan cara mengatasi senar pancing yang mengambang tadi sangatlah mudah.

Cara pertama yang dapat dicoba adalah dengan cara melumasi senar pancing dengan lumpur. Caranya, ambillah sekepal lumpur atau tanah, lebih bagus lagi kalau memakai jenis tanah liat yang tidak mengandung krikil, batu ataupun pasir.

Tanah tersebut dipadatkan lalu kemudian senar dimasukkan ke dalam padatan tanah secara lurus sambil ditarik kuat-kuat. baca Cara Mengikat Pancing Dasaran

Cara yang semacam ini dapat diulang hingga dua kali. Selanjutnya bila semua senar sudah terkena lumpur, senar pancing kemudian digulung kembali pada reel.

Rasakan senar Anda, akan muncul perbedaan yang signifikan, yakni senar pancing menjadi mudah tenggelam dan tidak mengambang di atas air lagi. Mudah bukan?

Namun, cara mengatasi senar pancing yang mengambang dengan lumpur itu cukup memakan waktu yang lama, mengingat senar pancing tidak berukuran pendek.

Sebuah senar pancing bahkan bisa memiliki panjang hingga puluhan meter. Ada cara lain yang dapat dicoba, yakni dengan cara merebus senar pancing.

Perebusan dapat menggunakan bahan yang sederhana, teh yang dicampur dengan air dapat dicoba. Prosesnya sangat sederhana dan mudah, gulungan senar pancing ditata rapi dan dimasukkan ke dalam panci rebusan teh.

Tunggu beberapa menit, setelahnya angkat senar tersebut. Senar akan menjadi lebih lemas dan kuat. Baca Membuat Rangkaian Pancing Dasaran

Hebatnya lagi, senar menjadi memiliki beban sehingga dapat dengan mudah tenggelam di dalam air. Memancing pun akan lebih mudah lagi karenanya.

Advertisements
Trik Cara Mengatasi Senar Pancing yang Mengambang | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.