Teknik Umpan Mancing Ikan Patin 2018 Sungai Danau

Teknik Umpan mancing ikan patin sungai danau – Ikan patin kusus di indonesia ada dua jenis spesies ikan patin yaitu ikan patin jenis siam dan ikan patin jambal yang hasil dari persilangan dari ikan patin impor..

Ikan patin salah satu ikan yang memiliki cita rasa tinggi.Di pasaran harga ikan patin cukup mahal,maka dari itu,banyak para petani beralih untuk melakukan budidaya ikan patin baik secara kecil maupun skal besar..

Sebelum membahas mengenai teknik mancing serta umpan mancing ikan patin di sungai dan danau,tak ada salahnya,jika anda mengetahui terlebih dahulu kehidupan,karakter serta pakan alami ikan patin liar.dari hal inilah nantinya kita bisa menentukan umpan yang paling tepat untuk kita gunakan mancing baik di sungai,rawa,danau dan kolam..Teknik Umpan Mancing Ikan Patin Sungai Danau

Advertisements

Ciri Fisik Ikan patin.

Ikan patin hampir mirip dengan ikan lele,tidak memiliki sisik,ia bertahan hidup dari segala predator dengan lendir yang terdapat pada badannya yang sangat licin,Ikan patin juga terdapat dua buah kumis yang berfungsi untuk mencari jaringan pakan serta arah meraba saat berenang..

Ikan patin juga memiliki sirip di bagian punggung yang berjumlah 7-8 buah sirip.dalam keadaan tertentu,sirip ikan patin mampu menjadi senjata yang mematikan untuk melindungi diri dari serangan yang bisa mengancam kehidupannya..

Ikan patin yang telah dewasa mampu memiliki ukuran panjang hingga 130 cm ikan ini tergolong ikan paling besar di spesies ikan lele.memiliki warna yang lebih dominan putih,serta punggung memiliki warna kebiruan..

Kehidupan liar ikan patin di sungai.

Ikan patin adalah ikan yang menyukai perairan dalam,kehidupan asli liarnya ia sering menempati lubang di dasar sungai yang sedikit berlumpur.Ikan patin akan atif bergerak pada malam hari dan siang hari di gunakan untuk berdiam diri di lubang..

Pada malam harilah ikan patin keluar untuk mencari makan,nah jika ingin mancing ikan patin di sungai,maka akan lebih bagus jika anda lakukan pada malam hari,terutama ketika matahari tenggelam..itulah waktu terbaik mancing ikan patin di sungai..

Untuk pakan ikan patin di alam liat sendiri adalah biasa memakan udang kecil,cacing,serangga,anak ikan,biji-bijian dan apa saja jenis pakan yang melintas akan di santap..untuk mancing ikan ini juga tergolong mudah,Asal umpan yang kita gunakan tepat sesuai sasaran..Untuk jenis umpan racikan ikan patin,Silahkan di baca Disini.

Umpan Mancing Ikan patin Sungai Dan Danau..

Jika anda sudah mengetahui gaya hidup ikan di habitat liarnya,kita dengan mudah mampu meracik atau menentukan jenis umpan mancing dari pada ikan patin tersebut.serta waktu dan jam mancing yang paling tepat sesuai penjelasan gaya hidup ikan patin di atas..

Advertisements

Baca Juga: Meracik umpan mancing ikan bawal ampuh

Untuk umpan pertama dan masih menempati posisi pertama adalah umpan dari jenis cacing.selain mudah kita dapatkan,Selama ini,sesuai pengalaman saya,umpan cacing masih memuaskan untuk mancing ikan patin baik di sungai maupun di danau..

Advertisements

Yang terpenting,cacing yang di gunakan masih segar dan hidup.caranya,cacing jangan di potong,biarkan cacing hidup saat kita masukan dalam kail pancing.dengan demikian,cacing akan selalu bergerak di dalam air..cara inilah yang akan menarik ikan patin untuk segera menyantap kail umpan cacing tersebut..Untuk Umpan Racikan,Baca Disini.

Selain umpan cacing,kita juga bisa menggunakan umpan dari jenis udang kecil,rebon,seranggan seperti belalang,kroto,cicak,jangkrik,ulat daun,laron dll..Intinya umpan ini hanya kita gunakan sebagai umpan alternatif saja,Jika menurut saya,umpan cacing paling bagus di antara jenis umpan yang saya sebutkan..

Dalam tulisan saya sebelumnya juga sudah saya jelaskan mengenai berbagai jenis umpam mancing ikan patin di segala tempat.baik umpan dari jenis binatang maupun umpan dari Racikan yang selama ini menjadi umpan andalah saya.Silahkan di baca Disini untuk membuat resep umpan racikan mancing ikan patin..

Teknik Mancing Ikan patin sungai danau..

Teknik Mancing juga wajib anda ketahui jika niat anda mancing ikan patin memang untuk mencari ikan.Namun,jika hanya sekedar hobi,mungkin tidak perlu anda membaca tulisan ini.Saya pribadi,jika mancing memang Niat untuk mencari ikan,maka dari itu,semua wajib saya perhitungkan mulai dari umpan,waktu mancing,dll..Teknik Umpan Mancing Ikan Patin Sungai Danau

Baca juga: umpan mancing ikan bawal malam hari

Hal ini saya maksudkan supaya waktu yang saya gunakan mampu mendapatkan ikan sesuai harapkan.kasihan nanti anak istri yang sudah menunggu di rumah jika mancing kita tidak mendapatkan apa-apa..Bumbu sudah di siapkan,wajan sudah di cuci,malah tidak dapat ikan,bagaimana perasaan istri anda di rumah…

Maka perhitungkan semua hal untuk mancing ikan patin ini jika menginginkan hasil yang memuaskan.Dalam teknik mancing ikan patin,waktu terbaik adalah malam hari.Waktu tersebutlah ikan patin keluar dari sarang untuk mencari makan.

Selain itu,tempat sungai atau danau yang di sukai ikan patin yang sedikit berlumpur,Ikan patin banyak berada di dasar sungai,pastikan saat melempar kail,langsung masuk ke dasar sungai.

Baca juga: Resep umpan mancing ikan patin besar liar

Akan lebih bagus,jika mancing anda musim hujan antara bulan  november sampai maret di bulan tersebut ikan patin banyak keluar untuk perkawinan dan menghasilkan keturunan.Untuk resep racikan umpan mancing ikan patin,baca disini

Teknik Umpan Mancing Ikan Patin 2018 Sungai Danau | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.