Teknik Mudah Mancing Belut Besar Raksasa 2018

Teknik mudah mancing belut besar raksasa – Untuk mancing belut baik di sungai,parit,tambak dan sawah,ada trik serta caranya tersendiri.Gampang-gamang susah untuk mancing belut,susahnya jika kita belum mengetahui teknik serta caranya,gampangnya jika kita sudah mampu mendalamai dari pada kehidupan belut tersebut..

Dengan demikian,kita akan lebih mudah dalam mempersiapkan alat maupun jenis umpan dan teknik mancing seperti apa Untuk mancing belut..Maka dari itu,pentingnya suatu ilmu pengetahuan sebelum menekuni atau terjun langsung ke dalam bidang tersebut..

Hal ini untuk mengantisipasi serta untuk menentukan teknik dan umpan mancing belut secara benar supaya hasil yang kita dapat juga memuaskan.Sebelum mancing belut liar,maka tak ada salahnya jika kita ketahui seluk beluk karakter kehidupan belut di alam liar untuk mencari titik kelemahannya..Teknik Mudah Mancing Belut Besar Raksasa

Advertisements

Jenis pakan belut Liar besar.

Belut termasuk jenis binatang karnivora dan lebih menyukai makanan enak dan segar.di alam liar,banyak sekali jenis pakan yang bisa menjadi pakan utamanya,salah satunya adalah cacing,anak katak atau kecebong,jangkrik,serangga dan jenis binatang kecil apa saja asalkan sesuai dengan lebar mulutnya..

Belut akan lebih aktif untuk mencari makan pada malam hari,dan siang hari biasa di gunakan untuk tidur atau beristirahat di lubang kecil dalam.lubang ini banyak kita jumpai di tepian selokan,parit,sawah,sungai yang masih sedikit mengandung lumpur..

Maka dari itu,akan lebih bagus jika untuk mancing belut sebaiknya lakukan pada malah hari ketika belut sedang aktif untuk mencari makan.waktu malah belum juga sedang kelaparan akibat satu hari yang hanya di gunakan berdiam diri dalam lubang..

Pakan belut Untuk budidaya.

Pakan belut liar dan budidaya berbeda,sebab jika kita lakukan budidaya,tidak gampang untuk mencari pakan alami belut,maka dari itu,ada beberapa jenis pakan yang bisa di gunakan kusus untuk belut budidaya..

Hal ini juga berguna jika anda ingin mancing yang memang kolam belut.sebab belut liar dan belut budidaya juga memiliki sifat karakter berbeda.maka dari itu,untuk mancing belut budidaya,kita juga bisa menggunakan dari jenis umpan yang biasa di gunakan untuk pakan utamanya..

Pakan yang serta umpan yang bisa kita gunakan jika ingin mancing di kolam kusus antara lain,cacing,bekicot,cacing sutera,kepiting tawar, serta umpan hasil racikan sendiri yang sudah saya tuliskan baca Disini..

Advertisements

Teknik Mudah Mancing belut besar raksasa.

Nah jika kita sudah mengetahui gaya dan karakter kehidupan belut liar,maka langkah selanjutnya untuk langsung kita praktekkan di lapangan.,tentukan umpan seperti di atas,sebagai contoh jika ingin mancing belut di sawah,maka umpan paling tepat gunakan cacing atau kecebong anak katak.

Advertisements

Baca juga: Resep teknik mancing ikan lele kolam

Nah untuk mancing belut di kolam,maka umpan paling tepat adalah ulat,kepiting tawar dan jenis resep umpan racikan yang sudah saya tulis sebelumnya baca Disini.

Setelah umpan sudah kita siapkan,selanjutnya tentukan belut tujuan anda serta ukuran belut yang akan anda pancing.jika belut besar,maka pilih jenis kail yang lebih besar dengan kita sesuaikan dengan ukuran sarang lubang..

Saran saya,kail yang kita gunakan gunakan patokan sarang lubang.semakin besar lubang sarang belut,gunakan kail yang lebih besar pula,begitu juga sebaliknya.untuk tali atau senar juga tentukan dari jenis belut yang ingin anda pancing,jika belut besar raksasa,menggunakan senar pancing tidak di sarankan..

Sebab bisa putus akibat tarikan dan gigitan gigi belut,saran saya gunakan jenis tali seling tali dari kawat lentur.hal ini untuk mengantisipasi putusnya senar saat melakukan tarikan jika umpan kail sudah di makan..

Baca juga: Teknik umpan mancing ikan baung galak

Jika hanya mancing belut kecil biasa,misal belut sawah,sungai dan parit,maka bisa menggunakan dari senar pancing biasa.ukuran dalam lubang belut biasa bisa mencapai 1-2 meter,pastikan tali yang anda gunakan mampu menjangkau titik dasar belut bersarang..

Teknik Mancing belut Besar raksasa.

Teknik serta cara mancing belut berbeda dengan mancing ikan di sungai.Untuk menarik umpan kail yang telah di makan belut,harus kita lakukan perlahan-lahan.Intinya tali senar kita tarik turun untuk memikat belut dalam sarang memakan,setelah di makan,Tarik ulur senar pancing tersebut.begitu seterusnya sampai benar-benar tarikan terahir terasa berat..

Jika hal ini sudah terjadi,Maka langkah selanjutnya dengan menarik secara perlahan sampai belut tertarik dari dalam lubang,siapkan peralatan lain,misal pisau,kayu atau bahan lain untuk melumpuhkan belut..Jangan sampai belut meronta saat berhasil kita tarik..

Baca juga: Umpan jitu mancing belut sawah sungai

Jika ia mampu melepaskan dari pancing sangat sulit untuk kita tangkap kembali akibat badan yang licin.Saran saya,begitu belut berhasil di tangkap,langsung saja bantingkan ke tanah hingga belut benar-benar lemas terkapar..dengan demikian belu akan mudah untuk kita tangkap..

Sekian pembahasan mengenai teknik mudah mancing belut besar raksasa ini semoga berguna dan bermanfaat..

Teknik Mudah Mancing Belut Besar Raksasa 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.