Ramuan Umpan Mancing di Laut 2018 (Bersiap Bawa Tangkapan Banyak)

Ramuan Umpan Mancing di Laut – Selain memiliki skill memancing yang mumpuni, cerdas memilih dan menggunakan umpan untuk memancing di setiap tempat yang berbeda juga sangat diperlukan.

Karakteristik ikan di setiap tempat berbeda-beda sehingga umpan yang digunakan pun pasti berbeda. Banyak sekali pemancing yang salah menggunakan umpan sehingga tidak mendapatkan hasil satu pun.

Artikel ini akan membahas secara khusus mengenai ramuan umpan mancing di laut. Di bawah ini akan diuraikan secara singkat mengenai bahan, cara membuat, serta kelebihan dan kekurangan ramuan tersebut.

Advertisements

Ramuan Umpan Mancing di Laut(Bersiap Bawa Tangkapan Banyak)

Ramuan Umpan Mancing di Laut(Bersiap Bawa Tangkapan Banyak)

  1. Bahan yang diperlukan

Ramuan untuk umpan ini memerlukan bahan-bahan yang dapat menarik perhatian ikan-ikan laut yang akan menjadi target Anda. Bahan yang diperlukan diantaranya ialah pelet babi, tepung ikan, daging ikan, tepung udang, dan terasi.

Bahan-bahan tersebut dapat ditemukan di pasar tradisional dan pasar tradisional. Di beberapa tempat mungkin agak sulit untuk menemukannya. Baca Membuat Umpan Mancing di Sungai Sederhana

  1. Cara membuat

Cara untuk membuatnya sangat mudah. Pertama, campurkan bahan-bahan tersebut lalu dihaluskan. Untuk menghaluskannya Anda bisa menumbuk atau menggunakan blender.

Jangan lupa tambahkan sedikit air agar adonan lengket dan dapat dibentuk dengan mudah. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat dengan ukuran yang disesuaikan dengan target Anda. semakin besar ikan yang ingin ditangkap, semakin besar pula bentuk umpan.

Advertisements

Setelah selesai dibentuk keringkan di bawah matahari. Pastikan agar umpan tidak hancur. Jika umpan telah kering, umpan siap digunakan.

  1. Kelebihan dan kekurangan

Ramuan umpan mancing di laut ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari umpan ini ialah ampuh digunakan sebagai umpan baik di tepi laut maupun di tengah laut. Baca Membuat Umpan Tiruan Untuk Mancing di Sungai

Bahan-bahan yang digunakan merupakan umpan yang disukai ikan laut. Selain itu, dengan bahan-bahan tersebut diatas Anda dapat membuat banyak umpan. Umpan ini juga dapat bertahan lama sehingga sekali membuat bisa digunakan untuk berkali-kali.

Sedangkan kekurangan dari umpan ini ialah biaya dan waktu yang harus dikeluarkan. Untuk membuat umpan ini diperlukan banyak bahan sehingga Anda harus mengeluarkan uang. Selain itu, bahan-bahan tersebut mungkin sulit untuk ditemukan di beberapa daerah.

Proses pembuatannya pun cukup memakan waktu. Mulai dari menghaluskan semua bahan, membentuk, hingga mengeringkan adonan.

Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan umpannya dari jauh-jauh hari sebelum hendak pergi memancing. Bagi orang yang kesehariannya bekerja di luar rumah tentu menjadi kesulitan tersendiri.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya Anda dapat memilih sendiri umpan seperti apa yang akan Anda gunakan. Terlepas dari hal itu, Anda juga dapat bereksperimen sendiri sesuka hati Anda. Baca Mancing di Laut Pakai Pelampung

Tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda untuk menemukan sendiri ramuan umpan mancing di laut sehingga dapat digunakan pula oleh pemancing-pemancing lainnya. Selamat mencoba!

Advertisements
Ramuan Umpan Mancing di Laut 2018 (Bersiap Bawa Tangkapan Banyak) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.