Pakan Bibit Ikan Lele Sangkuriang Cepat Besar

Pakan bibit lele sangkuriang Cepat Besar – Pakan merupakan sumber kehidupan utama bagi seluruh makluk hidup.tak lain halnya dengan ikan lele,Jika pakan yang kita berikan mengandung Gizi serta protein tinggi,Maka ikan lele akan lebih cepat besar dan sehat..

Pakan kusus lele sangkuriang baik yang masih bibit maupun pakan lele sangkuriang yang telah tumbuh dewasa hampir sama,cuma porsi dan cara pemberiannya saja yang berbeda.semakin besar ukuran lele,maka semakin banyak juga pakan yang harus kita berikan..

Hal ini untuk menjaga pertumbuhan lele supaya tidak mudah susut.lele yang kurang pakan akan lebih dominan menjadi kanibal,yaitu memakan sesama lele..jadinya sistem rimba berlaku,siapa yang kuat,ia akan bertahan hidup lebih lama…Pakan Bibit Ikan Lele Sangkuriang Cepat Besar

Advertisements

Sifaf lele sangkuriang mirip dengan sifat biologo lele jumbo.hal ini di sebabkan mungkin kedua jenis lele ini masih ada hubungan sedarah,Intinya Lele sangkuriang merupakan keturunan lele Jumbo yang sudah di lakukan beberapa kali kawin silang..

Jenis pakan alami di habitat liar,lele sangkuriang memakan jenis hewan cacing,udang kecil keong serta ikan kecil yang di anggapnya lemah juga akan menjadi mangsa lele jenis sangkuriang ini..

Pakan Kusus Lele sangkuring.

Pakan lele sangkuriang yang sengaja di budidayakan,biasanya banyak petani yang menggunakan pakan berupa pelet,pakan pelet bisa di berikan mulai dari bibit hingga lele sangkuriang tersebut tumbuh dewasa..Namun,saran saya,untuk mendapatkan kualitas lele yang bagus serta memiliki pertumbuhan yang cepat besar,pilihlah pakan yang berkualitas unggul,jangan di berikan pakan asal-asalan..

Banyak kita temukan di pasaran,para pedagang menjual pelet yang tidak memiliki kualitas,Intinya pelet tersebut tidak berkualitas untuk daya tumbuh serta perkembangan dari pada lele itu sendiri..

Advertisements

Harga murah tidak bisa di gunakan sebagai bahan acuan dan patokan bagus untuk lele,semakin rendah harga yang di patok,maka semakin rendah pula kualitas bagi yang di berikan..sehingga akan kita dapatkan,pertumbuhan lele yang kurang optimal akibat kandungan nutrisi dalam pakan tidak memadai…

Meracik Pakan Lele Sangkuriang Sendiri.

Untuk mengurangi biayaya pakan yang di keluarkan,biasanya para petani membuat atau meracik pakan sendiri sebagai pakan alternatif baik untuk pakan utama maupun hanya sebagai pakan tambahan..Pakan Bibit Ikan Lele Sangkuriang Cepat Besar

Tidak ada salahnya kita membuat da meracik pakan,yang terpenting,perhatikan kualitas kandungan nutrisi,gizi yang di butuhkan lele tersebut..selain itu,jika ingin membuat pakan racikan sendiri,maka sesuaikan dengan usia lele suapaya pakan tersebut mudah di cerna untuk pertumbuhan yang lebih optimal..

Advertisements

Pakan Alaternatif dan Tambahan Lele sangkuriang.

Banyak jenis pakan tambahan yang bisa kita berikan pada lele sangkuriang,selain pakan buatan pabrik,kita juga bisa memberikan pakan limbah sebagai pakan alternatif untuk menguragi pakan utama sehingga lebih irit biayaya yang kita keluarkan..

Pakan tambahan tersebut bisa berupa bangkai ayam,bekicot,ikan rucah dll.ikan lele termasuk salah satu hewan kanibal,jika sampai kekurangan pakan,ia akan lebih dominan memangsa sesama,jadi tak ada salahnya jika anda mencoba memberikan pakan tambahan seperti yang sudah di jelaskan di atas..

Baca Juga: Ciri fisik lele sangkuriang unggul

Apalagi jika lele sangkuriang tersebut masih tergolong bibit,di usia inilah lele sangkuriang kerap di temukan sering memakan sesama jenis akibat pakan yang kita berikan tidak sebanding dengan jumlah lele yang kita pelihara.semoga bermanfaat..

Pakan Bibit Ikan Lele Sangkuriang Cepat Besar | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.