Pakan Benih Larva Lele Sesuai Umur Ukuran

Pakan benih larva lele sesuai umur ukuran – Banyak para petani yang menggunakan patokan bobot untuk memberikan pakan lele.sebenarnya hal tersebut tidak terlalu penting,yang paling utama,dalam memberikan pakan lele bisa kita berikan hingga 5-7 kali dalam satu hari..

Yang paling utama dalam memberikan pakan untuk benih ikan lele,jarak dan waktunya,yaitu berkisar 2-4 jam sekali kita wajib memberikannya pakan.sebagai contoh saja,misal kita memberikan pakan pada pukul 8 pagi,maka pemberian pakan selanjutnya bisa jam 10 atau sebelas siang..begitu seterusnya hal ini juga untuk menghindari kanibalisme pada benih bibit lele tersebut..Pakan Benih Larva Lele Sesuai Umur Ukuran

Waktu pemberian pakan juga wajib untuk anda ketahui,berikan pakan ketikan matahari telah muncul,dan Sangat tidak di sarankan memberikan pakan terlalu pagi sebelum matahari terbit.hal ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang menempel di permukaan air..

Advertisements

Ketika matahari sudah terbit,otomatis kolam sudah terkena sinar matahari yang mampu membuang polusi udara kotor yang bisa berdampak Nagatif bagi kesehatan bibit lele tersebut..

Advertisements

Apalagi jika kolam yang anda gunakan dekat jalan besar yang banyak lalu lalang kendaraan bermotor atau di daerah perkotaan..hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan lele.maka waktu yang paling tepat dalam pemberian pakan di atas jam 8 pagi ketika matahari sudah terbit dan menyinari kolam ikan lele..

Jenis penyakit radang ikan yang sering kita temukan pada lele berakibat dari hal sepele tersebut akibat pakan yang tercampur dengan polusi udara,terutama ketika memberikan pakan sebelum matahari terbit..Hal ini tidak di benarkan bagi tenak ikan lele kususnya lele yang masih kecil/bibit.

Jenis pakan sesuai Umur lele.

Pemberian pakan sendiri bisa kita sesuaikan sesuai umur.supaya pakan tersebut bisa langsung di cerna dan mampu membuat pertumbuhan lele cepat besar.

Jika anda memberikan pakan berupa pelet,dosis pemberian juga perlu kita sesuaikan dengan jumlah lele yang ada dalam kolam tersebut.Biasanya para petani mencampur antara pelet yang apung dan pelet tenggelam dengan dosis Pelet tenggelam 60% dan pelet apung sebesar 40%..

Selain menggunakan pakan buatan pabrik.bibit ikan lele juga bisa kita berikan pakan tambahan berupa bangkai ayam,jenis ikan rucah.yang terpenting,dalam pemberian pakan untuk ikan lele,di sesuaikan dengan jenis ukuran,umur dan jumlah ikan..

Kita bisa menaburkan pelet baik apung maupun pelet tenggelam secara berkala,Intinya,jika pelet sudah habis di makan lele,maka kita taburkan kembali,begitu seterusnya,jangan di taburkan sekaligus,nantinya pelet yang tenggelam akan tidak terjangkau oleh ikan lele jadinya ia akan terbuang secara sia-sia yang akan hancur menjadi kotoran hanya dengan hitungan menit saja…salam..

Advertisements
Pakan Benih Larva Lele Sesuai Umur Ukuran | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.