Meracik Resep Umpan Mancing Ikan lele

Meracik Resep umpan mancing ikan lele – Ikan lele adalah salah satu ikan air tawar yang tergolong kanibal.Jika kita melihat gaya kehidupan ikan lele di alam liar,Kita tidak terlalu kesulitan untuk memilih Umpan yang pas untuk Umpan lele ini..

Advertisements

Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah Umpan yang akan kita gunakan..Umpan merupakan Pondasi utama yang akan menentukan keberhasilan kita dapat menentukan ikan lele tersebut..Jika umpan tidak di sukai oleh ikan lele,pasti niat mancing anda cuma berbuah kekecewaan saja..

Meracik Resep Umpan Mancing Ikan lele

Akan lebih bagus jika anda tidur di rumah saja dari pada buang-buang waktu yang kurang berguna untuk mancing tersebut.Usahakan umpan yang kita gunakan masih segar dan hidup jika umpan dari jenis binatang seperti cicak,cacing,lipan,kroto dan jangkrik..

Dengan menggunakan umpan hidup,Peluang ikan di makan lebih besar dari pada umpan hewan mati.hal ini di sebabkan akibat umpan akan bergerak-gerak saat berada dalam sungai..Hal inilah ayang memancing ikan menyantap kail umpan yang telah anda lempar..

Jenis Umpan jenis Hewan Ikan lele Paling Galak.

Sesuai pengalaman saya pribadi,umpan dari jenis hewan yang paling bagus adalah cacing.cacing masih menempati urutan pertama untuk mancing ikan lele di segala air tawar.Asal jangan di gunakan di laut saja.

Selain cacing yang menempati umpan paling atas,umpan jenis hewan lain adalah Lipan.Kusus untuk umpan lipan,akan lebih galak jika sebelumnya kita bakar setengah matang terlebih dahulu supaya mampu memancing dengan bau lipang bakar tersebut.

Yang ketiga dan seterusnya adalah Cicak-jangkrik dan kroto..Inilah sesuai pengalaman penulis jenis umpan yang paling joss untuk mancing ikan lele.lain halnya dengan jenis umpan racikan sendiri yang akan saya bahas lebih detail.

Advertisements

Kesimpulannya,untuk mancing ikan lele itu tidak susah,yang perlu di perhatikan adalah jenis umpan yang akan kita gunakan.Bawa umpan lebih dari 3 jenis.selanjutnya lakukan eksperimen dengan mencoba ketiga umpan ayang telah nada siapkan..Nantinya akan di ketahui,umpan jenis mana yang memiliki prospek paling bagus…

Resep Meracik umpan Mancing lele.

Sebenarnya cara ini sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya Yang berjudul Cara mancing ikan lele di sungai dan rawa jika anda belum membaca,bisa di baca terlebih dahulu,supaya lebih mengetahui teknik memancing ikan lele baik di sungai maupun rawa..

Resep racikan umpan lele sebenarnya sangat mudah kita lakukan,bahan yang akan kita gunakan tergolong sangat mudah untuk di dapat.yang terpenting bagaimana cara kita meracik dan mengkombinasikan berbagai bahan yang digunakan..

Cara meracik resep umpan mancing ikan lele yang bisa anda coba di rumah adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Cara membuat umpan ikan air tawar

  1. Kuning telur ayam kampung rebus.
  2. Tepung ikan.
  3. tepung udang.
  4. Terasi.
  5. Bawang Putih.
  6. Madu.
  7. Air Secukupnya.

Cara membuat juga tergolong cukup mudah,semua bahan di atas kita tumbuk atau haluskan terlebih dahulu.setelah lembut,campur menjadi satu buatkan sebuah adonan.campur dengan air sedikit supaya bahan tersebut lebih tercampur merata..

Setelah semua bahan tercampur,maka bisa anda buat menjadi adonan mirip dengan dodol,buat bulat atau di sesuaikan dengan mata kail yang di gunakan mancing lele.Bisa  cukup anda sesuaikan dengan lebar mulut ikan lele yang akan anda pancing..

Baca Juga: Cara mancing ikan lele di sungai dan rawa

Nah,Jika menginginkan racikan umpan ini lebih joss,bisa kita tambah dengan berbagai bahan lainnya yang mungkin mengeluarkan modal untuk membelinya,bahan tambahan yang bisa di gunakan seperti Pelet jenis Pf 1000.daging ikan kambing,usus ikan yang semua bahan terlebih dahulu di lembutkan…salam..

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Meracik Resep Umpan Mancing Ikan lele | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.