Mengobati Penyakit Ikan Lele Sangkuriang

Mengobati penyakit ikan lele sangkuriang – Masalah kesehatan serta penyakit inilah yang belum banyak di ketahui oleh para petani bagaimana mengatasi serta pengobatan ikan lele sangkuriang secara benar dan tepat sesuai dosis dan gejala penyakit yang di derita lele tersebut..

Banyak sekali jenis penyakit yang serang menyerang iklan lele sangkuriang,baik mulai dari penyakit yang sederhana sampai jenis penyakit yang bisa membunuh ikan lele tersebut..

Untuk zaman sekarang ini,untuk mengobati lele yang jatuh sakit,masih mengandalkan ob-at yang mengandung kimia,baik untuk cara yang model suntik,model di rendam dan berbagai metode penyembuhan lainya..Mengobati Penyakit Ikan Lele Sangkuriang

Advertisements

Jenis ob-at yang di gunakan juga tergolong beragam,para petani umumnya menggunakan pengobatan berbagai jenis o-bat antara lain Teraramycine,menthylene blue dan malachite green.

Advertisements

Lain halnya jika kita budidaya ternak lele secara organik yang Tidak menggunakan bahan kimia untuk pengobatan,cara melakukan pengobatan untuk ternak lele secara organik lebih mengandalkan dari bahan tumbuhan alami seperti dedaunan yang mampu menyembuhkan jenis penyakit lele..

Akan tetapi,masih banyak juga para peternak yang menggunakan bahan kimia sebagai pengobatan,hal ini di akibatkan secara pengetahuan dan teknik,petani belum mengetahu cara yang lebih aman dan Tidak mencemari Lingkungan sekitar kususnya sebagai sarana pengobatan lele yang sedang sakit..

Asal ternak yang kita lakukan benar,Maka ikan lele akan jarang terserang berbagai jenis penyakit.umumnya ikan lele sangkuriang hanya akan mengalami sakit dan cidera apabila pakan yang kita berikan kurang dan kelaparan..

Akibatnya ia akan lebih cenderung berkelahi bahkan tak jarang ada yang menjadi kanibal,memakan semasa jenis lele itu sendiri..

Untuk mencegah hal ini,sesuaikan ukuran kolam dengan jumlah lele yang akan kita budidayakan,jangan terlalu sempit,akan lebih bagus,jika ternak lele dalam kolam baik terpal maupun kolam tanah lele yang kita masukan lebih longgar..

Dengan demikian,selain ikan lele sangkuriang tersebut akan cepat lebih besar dan mampu hidup lebih aman tidak menjadi kanibal yang memangsa sesama jenis..

Penyakit lele akan lebih kerap menyerang jika kualitas air yang terlalu kotor dan cuaca yang sedang tidak menentu.hal inilah faktor utama yang menjadi penyebab seringnya ikan lele mati yang bisa membuat bagkrut para petani.salam…

Advertisements
Mengobati Penyakit Ikan Lele Sangkuriang | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.