Membuat Umpan Mancing Wader Paling Jitu

Ikan wader merupakan ikan paling banyak menghuni sungai air tawar dan paling digemari masyarakat untuk disantap. Ikan ini banyak diburu dengan cara distrum dan dipancing.

Advertisements

Agar tidak repot harus turun ke sungai, anda dapat menggunakan cara memancing ikan wader melalui umpan yang tepat. Ini menjadi faktor sukses dalam mendapatkan banyak wader.

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana membuat umpan mancing wader paling jitu. Jangan khawatir, cara yang diberikan adalah cara yang paling mudah dan banyak dicoba oleh banyak orang.

  1. Penyiapan bahan untuk membuat umpan wader

Bahan umpan untuk ikan wader di air deras lebih baik menggunakan bahan umpan seperti cacing, lumut, dan tempe busuk. Bahan-bahan tersebut telah banyak diuji oleh pemancing mania dan sukses.

Bahan hewan dan tumbuhan banyak dipakai di medan berarus kuat karena tidak mudah lepas ketika kita celupkan di air.

Membuat Umpan Mancing Wader Paling Jitu

Tidak terlalu perlu menggunakan stick pancing profesional yang ada motor penariknya, cukup menggunakan stick pancing sederhana pun jadi. Yang terpenting adalah bagaimana umpan tersebut dapat menjadi daya tarik bagi ikan wader.Baca Umpan Mancing Ikan Mas Pelet Merah

Bahan racikan sangat cocok digunakan untuk mancing ikan wader di air yang tenang. Bahan racikan ini memiliki tekstur agak rapuh sehingga tidak cocok untuk air berarus.

Advertisements

Bahan yang dipakai untuk meramu umpan mancing wader paling jitu meliputi tempe bususk, pelet, terasi, roti kering, essense, dan bahan lainnya. Bahan jenis racikan lebih bervariasi karena banyak uji coba yang dilakukan oleh pemancing mania yang berhasil.

  1. Langkah mudah pembuatan umpan mancing wader paling jitu

Bahan-bahan termudah untuk membuat umpan ikan wader adalah sebagai berikut:

  • Tepung Kanji 10 sendok makan
  • Bawang putih 1 biji
  • Tempe basi 1 biji
  • Terasi secukupnya
  • Roti kering secukupnya

Setelah bahan-bahan tersebut telah siap, barulah anda melakukan langkah-langkah paling mudah. Tidak terlalu sulit, anda disarankan mengikuti prosedur pembuatan umpan berikut ini. baca Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara

Pertama, tumbuk dan haluskan bahan-bahan tempe, terasi, bawang, dan roti kecuali tepung di Loyang atau cobek hingga halus. Untuk bahan roti, diperkirakan saja dan tidak disarankan terlalu banyak.

Ini dimaksudkan sisanya dapat dipakai sebagai bahan tambahan di medan pemancingan ketika umpan tinggal sedikit sehingga dapat ditambahkan dengan bahan ini.

Kedua, siapkan air panas dan tuangkan air panas tersebut ke dalam Loyang pembuatan umpan tersebut. Campur ratakan seluruh adonan dan secara perlahan diaduk hingga merata. Pastikan tidak terlalu banyak air sehingga tidak seimbang.

Kemudian masukkan tepung kanji secara perlahan hingga tercampur rata dan menyatu. Aduk dan tumbuk adonan tersebut menggunakan alat seperti sendok atau entong. Jangan menggunakan tangan karena masih panas.

Jika dirasa terlalu padat atau kering, tambahkan air secukupnya sampai seimbang. Umpan tersebut jadi ketika sudah terlihat setengah matang, biasanya terasa transparan seperti siomay. Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus

Pada tahap ini, umpan sudah jadi dan siap dijadikan umpan mancing wader paling jitu. Pasti mancing anda akan sukses.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Membuat Umpan Mancing Wader Paling Jitu | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.