Membuat Umpan Mancing Ikan Nila Merah 2018 Galak

Membuat umpan Mancing ikan nila merah Galak– Ikan nila,salah satu ikan air tawar yang paling banyak di minati oleh orang miskin dan orang kaya,umumnya ia tidak mengenal ras,siapa yang bisa membeli dan mendapatkan ikan ini,berhak untuk menyantapnya..

Ikan Nila juga salah satu hewan air tawar yang hidupnya berkelompok.ia akan selalu bersama kemanapun pergi,salah satunya dalam mencari makanan,ia akan selalu berkoloni dan berkelompok.

Sebaiknya,sebelum menentukan dan memulai mancing ikan nila ini,kita mencari tahu karakter kehidupan ikan nila merah di alam bebas.Jika melihat kehidupannya selalu berkelompok,maka saat memancing ikan nantinya kita juga wajib menggunakan teknik cara jitu untuk memancing ikan nila merah datang..Membuat Umpan Mancing Ikan Nila Merah Galak

Advertisements

Pakan alami ikan nila merah di alam liar adalah sebuah tumbuhan hijauan atau binatang kecil lainnya seperti Kutu air,kodok kecil dll.dedaunan yang paling di suskai ikan nila salah satunya adalah daun kecubung,kaliandra,kihujan dan jenis daun kipat.inilah pakan alami jenis dedaunan ikan nila di alam liar..

Umpan galak mancing Ikan nila Merah.

Banyak sekali jenis umpan yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan nila merah,baik ikan si sungai,rawa,tambak dan parit.Jika kita melihat kehidupan liar dari ikan nila merah ini,maka sudah bisa kita simpulkan,pakan apa saja yang paling bagus dan cepat di santap ikan nila merah untuk umpan kail mancing

Umpan Cacing.

Sesuai pengalaman penulis sendiri,umpan jenis cacing masih masuk dalam kategori umpan nomer satu untuk mancing ikan nila.selain sangat mudah kita mendapatkan umpan jenis cacing,Umpan ini juga tergolong sangat ampuh dan jarang mengecewakan untuk memancing ikan nila merah..

Advertisements

Gunakan cacing yang masih hidup jika untuk ikan nila merah dan cacing juga tergolong baru,Utuhkah cacing yang akan kita gunakan,artinya cacing jangan di potong-potong, supaya dalam air cacing mampu menarik hari ikan nila untuk menyantapnya dengan gerak yang ia lakukan..

Umpan lumut.

Sesuai habitat pakan utama ikan nila di alam liar.lumut adalah salah satu pakan ikan nila merah paling populer.jika dalam musim kemarau,stok pakan alami kurang,ia akan memakan Lumut muda yang berwarna hijau.Nah,untuk memancing ikan nila kususnya di musim kemarau,bisa kita gunakan umpan dari lumut mudah yang berwarna hijau ini..

Advertisements

Akan lebih bagus,jika lumut yang akan kita gunakan sedikit kita berikan sentuhan tambahan bahan.misal  bisa kita taburi garam atau tepung ikan sedikit saja.Cara ini juga tergolong sangat joss untuk kita terapkan untuk mancing ikan nila merah..Monggo di buktikan..

Umpan dari Rebon.

Rebon jika menurut saya masih kalah dengan umpan cacing dan lumut sesuai penjelasan di atas.Akan lebih bagus,jika rebon atau udang kecil ini kita buat eksperimen dengan cara mencampurkan dengan bahan pakan lain.

Misal bisa kita buat dan campur dengan cacing atau lumut di atas dengan cara di haluskan alu selanjutnya kita campur.Intinya di buat adonan lalu di sesuaikan dengan lebar mulut ikan untuk umpan mancingnya.

Umpan dari Telur semut/kroto.

Umpan kroto juga sudah penulis coba,namun masih kalah dengan kualitas cacing jiia untuk memancing ikan nila merah..Umpan ini juga bisa di gunakan sebagai umpan alternatif saja.bisa juga beberapa umpan ini kita buat kombinasi bahan campuran sendiri..

Baca Juga: Umpan mancing ikan sepat siam paling galak

Untuk perumpamaan saja.misal bahan kroto,rebon dan lumut kita haluskan,kita buat adonan lalu kita campur dengan kuning telur rebus..Intinya kita buat adonan,lalu bulatkan sebesar mulut ikan nila merah.Jika kita tidak pandai membuat eksperimen sendiri,kita juga belum mengetahui secara pasti,umpan mana saja yang paling bagus dan galak untuk umpan mancing ikan nila…salam..

Membuat Umpan Mancing Ikan Nila Merah 2018 Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.