Mancing Casting Gabus di Rawa, Berikut Triknya (GALAK)

Mancing casting gabus di rawa, berikut triknya yang sedang trend di kalangan penyuka aktivitas mancing.

Ada sensasi lain bila berhasil memancing ikan gabus terlebih bila di tempat yang susah seperti rawa-rawa. Memancing ikan dengan teknik casting saat ini sedang trend di kalangan mancing mania.

Sebuah acara TV mengenai kegiatan mancing dan teknik-tekniknya memicu banyak orang untuk melakukan hal yang sama yaitu memancing.

Advertisements

Memancing ikan gabus secara casting memerlukan teknik khusus agar memudahkan ketika strike. Namun perlu diingat bahwa sukses atau tidaknya teknik casting tergantung pada tingkah dan polah ikan gabus di habitatnya, dalam hal ini rawa-rawa.

Tidak ada teknik yang benar-benar dapat dipelajari secara formal perihal memancing, semua dipelajari dan akan mahir seiring berjalannya waktu tangan serta insting sudah mulai lihai dalam mengoperasikan joran.

Mancing Casting Gabus di Rawa, Berikut Triknya (GALAK)

Beberapa Umpan Mancing Casting Gabus di Rawa

Mancing casting gabus di rawa, berikut triknya yang dapat dijajal oleh Anda yang sedang ingin belajar menjadi pemancing profesional. Simak ulasan singkatnya berikut ini.

  • Umpan palsu

Gunakan soft froggy lure atau umpan tiruan berbentuk kodok yang terbuat dari karet yang lentur dan lembut.

Pilihlah warna hitam dan yang tidak memiliki bau karet agar ikan gabus tertarik. Ikan sangat peka dengan bau-bauan ketika di dalam air.

Advertisements
  • Lemparan umpan

Lemparkan umpan dengan cara melintasi objek sasaran yakni ikan gabus. Dikira-kira saja spot mana yang sekiranya ada ikan gabus di dalamnya. Baca Joran Buat Casting Gabus

Jadi jangan langsung di lempar ke tempat di mana ikan sedang bertinggal. Namun lemparlah melewati ikan tersebut, baru kemudian joran ditarik pelan-pelan.

  • Cara menggulung senar pancing

Menggulung senar pancing yang terikat dengan joran tidak boleh asal-asalan. Gulunglah dengan kecepatan yang biasa, pelan namun pasti.

Gunakan perasaan dan insting sebagai pemancing untuk melakukan hal  ini, kuncinya adalah agar tidak tergesa-gesa dalam menggulung dan menarik senar pancing. Tarik ulur senar sampai terasa ada ikan gabus yang memakan umpan.

  • Perhatikan jumlah lemparan

Kesabaran perlu dalam memancing, perhatikan jumlah lemparan joran. Melempar joran tak hanya sekali dua kali lalu langsung disambar oleh ikan gabus, terkadang sampai 10 hingga 15 kali baru ada ikan yang menggigit umpan. Bahkan setelah melempar berkali-kali tetap tak ada ikan yang menyangkut.

  • Memilih spot

Ini adalah hal yang paling penting, ketika memancing di rawa-rawa, jangan menaiki kapal dan berhenti di tengah-tengah.

Namun tempatkanlah diri Anda di pinggir-pinggir, lempar umpan melewati ganggang dan tumbuhan rawa. Biasanya ikan gabus bertempat di daerah tersebut. Baca Casting Gabus Fish Wild

Itulah tadi ulasan mengenai mancing casting gabus di rawa, berikut triknya yang dapat Anda coba di lain waktu.

Persiapkan alat pancing yang mumpuni dan kuat untuk memancing, sebab ikan gabus tergolong ikan yang agresif.

Advertisements
Mancing Casting Gabus di Rawa, Berikut Triknya (GALAK) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.