Kunci Sukses Sebelum Budidaya Lele sangkuriang Pemula

Kunci Sukses Sebelum Budidaya Lele sangkuriang Pemula – Berbicara mengenai sukses, setiap orang pasti ingin sukses dalam hal melakukan suatu kegiatan. Dari kegiatan kecil hingga ke kegiatan besar pasti setiap orang ingin sukses.

Salah satunya adalah dalam hal membudidakan lele sangkuriang. Ketika membudidayakan lele sangkuriang, pasti kita ingin meraih sukses.

Walaupun membudidayakan lele sangkuriang tidaklah sulit tetapi apabila kita melakukannya dengan penuh kesabaran dan dengan perawatan yang benar-benar dilakukan jika kita meraih sukses ketika sudah memanennya pasti ada rasa bangga tersendiri karena telah meraih sukses dari apa yang sudah kita targetkan.

Advertisements

Dalam hal membudidayakan lele sangkuriang, tidak selamanya sukses itu diukur dari berhasilnya suatu pembudidayaan melainkan bagaimana kita dapat mempertahakan usaha budidaya kita itu.

Kunci Sukses Sebelum Budidaya Lele sangkuriang Pemula

Sudah banyak orang yang berhenti di tengah jalan karena usaha yang digelutinya tersebut bangkrut.

Hal tersebut terjadi karena biasanya orang tersebut hanya berpikir untuk menyelesaikan budidayanya tanpa memikir bagaimana usaha budidayanya kedepannya.Tulisan menarik Lain Pakan Lele Sangkuriang Buatan Sendiri Bibit Dewasa Cepat Besar

Kunci Sukses Sebelum Budidaya Lele sangkuriang Pemula

Apabila Anda ingin sukses dalam hal membudidayakan lele sangkuriang, sebaiknnya Anda dapat menananyakan langsung pada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang budidaya lele sangkuriang ini.

Advertisements

Contohnya seperti orang yang sudah membudidayakan lele sangkuriang yang sudah berpengalaman bertahun-tahun lamanya.Baca juga Contoh Pemijahan Lele Sangkuriang Dan Menetaskan Telur

Lantas, bagaimanakah kunci sukses di dalam membudidayakan lele sangkuriang? Kunci sukses dalam membudidayakan lele sangkuriang adalah bagaimana kita melakukan tahap demi tahap dengan baik. Terutama saat kita baru saja merintis budidaya lele sangkuriang ini.

Advertisements

Tahap awal yang dapat kita lakukan ketika baru saja merintis usaha budidaya lele sangkuriang kita harus menyediakan kolam untuk membudidayakan lele ini.

Ukuran lele yang disarankan adalah 300 cm x 300 cm atau bisa juga lebih. Banyaknya kolam tergantung pada benih ikan yang akan kita budidayakan.

Saat baru pertama kali merintis usaha budidaya lele sangkuriang memang tidak mendapatkan untung sama sekali. Misalnya saja Anda menjual benih lebih kurang 4000 ekor.

Jika kita rupiahkan maka harganya kurang lebih 600 ribu rupiah saja. Itu berarti kita tidak mendapatkan keuntungan.Wajib di baca Budidaya Pembibitan Lele Organik Rumahan Kusus Pemula

Namun, lama kelamaan usaha yang kita rintis tersebut lama kelamaan akan membuahkan hasil. Yang semulanya kita mendapatkan kerugian dan tidak mendapatkan modal kembali tetapi sekarang kita bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dari budidaya lele sangkuriang yang telah kita rintis.

Apabila Anda mengalami produksi yang menurun, biasanya disebabkan oleh hama yang mengganggu pertumbuhan lele. Hama yang paling sering dijumpai menyerang lele sangkuriang adalah kodok, kelelawar, dan beberapa jenis hama lainnya.

Diantara sekian banyak jenis hama yang sering menyerang lele, hama kelelawar lah yang dapat dikatakan paling ganas dan bisa mengakibatkan sebagian besar lele yang kita budidaya mati.

Supaya kelelawar tidak lagi menyerang lele sangkuriang, Anda dapat menutup kolam dengan menggunakan jaring. Dengan begitu, kelelawar tidak lagi bisa menyerang lele sangkuriang.

Demikian sedikit tulisan Kunci Sukses Sebelum Budidaya Lele sangkuriang Pemula Mudah-mudahan bis membantu.Tulisan lain Tahap Penyortiran Lele Menyeragamkan Ukuran Benih

Kunci Sukses Sebelum Budidaya Lele sangkuriang Pemula | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.