jenis Umpan Mancing Ikan Nila Kolam 2018

Jenis umpan pancing ikan nila kolam – Ikan nila adalah salah satu ikan yang paling aktif makan baik siang dan malam hari,jadi untuk memancing ikan nila,Tidak membutuhkan waktu tertentu,bisa kita mancing ikan nila baik siang dan malam hari..

Cara mancing ikan nila baik di kolam,danau atau air tawar lainnya sangat mudah kita lakukan,asalkan kita sudah mengetahui cara yang paling ampuh serta umpan yang paling di sukai ikan nila supaya saat kita memancing kusus ikan nila mampu mendapatkan ikan yang berlimpah..

Banyak cara mancing ikan nila secara cepat mampu menghasilkan ikan yang cukup banyak,begitu juga dengan Umpan yang kita gunakan,ada beberapa jenis umpan yang paling galak dan cocok untuk mancing ikan nila di segala jenis air,baik kolam,tambak dan sungai..jenis Umpan Mancing Ikan Nila Kolam

Advertisements

Cara Meracik umpan ikan nila galak.

Baiklah,sesuai pengalaman penulis yang juga hobi memancing ikan nila,ada beberapa umpan yang bisa kita buat sendiri di rumah.umpan yang akan saya berikan ini bisa kita terapkan di segala jenis tempat,air di jamin jika ikan nila akan segara langsung memakan..

Bahan yang bisa kita gunakan untuk meracik umpan ikan nila adalah sebagai berikut.

  1. Pelet dengan tipe P 1000.
  2. Air hangat secukupnya.

Bahan pelet di ats kita campur menggunakan air hangat,lalu aduk hingga pelet encer dan membentuk sebuah adonan,lalu setelah teraduk menjadi satu,buat bulat-bulat sebesar biji jagung.intinya sesuaikan dengan besar mulut ikan supaya ikan lebih mudah menelan..

Setelah sudah terbuat bulat,Racikan umpan tersebut sudah siap untuk kita gunakan mancing ikan nila,baik di kolam,sungai,tambak dan segala jenis tempat lainya..cara kedua yang bisa anda coba di rumah sesuai pengalaman penulis adalah sebagai berikut..

Advertisements

Siapkan bahan sebagai berikut.

  1. Pelet dengan tipe Pf 1000.
  2. Kuning telur ayam kampung.
  3. Madu secukupnya.

cara membuat dan meracik umpan ikan nila adalah,semua bahan kita aduk menggunakan air secukupnya hingga terbuat seperti adonan,lalu buatlah bulat-bulat sebesar biji kacang.setelah siap kita buat bulat,maka racikan umpan tersebut sudah siap untuk kita gunakan..

Untuk hasil yang kita dapatkan,Buktikan sendiri saja,jika puas,silahkan berkunjung ke sini,dan berikan komentar di bawah.sesuai pengalaman saya,kedua racikan umpan di atas cukup memuaskan untuk memancing ikan nila kusunya dalam kolam..

Advertisements

Cara Mengundang Ikan nila datang.

Jika lokasi anda memancing di kolam yang sangat luas,maka perlu di lakukan beberapa optimasi atau teknik supaya ikan nila datang ke daerah anda berada.Sebab ikan ila adalah salah satu ikan yang hidupnya bergerombol,ia kemana-mana akan selalu bersama..

Jika tidak kita lakukan teknik ini,ia akan lebih cenderung tidak mau makan,cara ini wajib kita lakukan untuk kolam atau sungai yang sangat luas..cara serta teknik adalah sebagai berikut.

  • Anda bisa menebarkan beberapa biji pelet ikan kusus untuk udang di daerah sekitar anda mancing.cara ini bisa mengundang ikan nila datang dengan bau amis yang menyengat.

  • Selain dengan pelet udang seperti di atas,anda juga bisa menaburkan pelet jenis PF 100- di sekitar lokasi anda mancing.saat menebar,jangan di tebar,namun lebih dalam satu lokasi saja.

     

Baca Juga: Waktu jam macing ikan agar dapat banyak

Biasanya tak bakalan lama gerombolan ikan nila akan segera datang dengan di serta gelembung-gelembung air.nah jika tanda seperti itu sudah terlihat,maka pancing langsung bisa anda masukan di daerah gelembung ikan tersebut….salam..

jenis Umpan Mancing Ikan Nila Kolam 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.