Harga Umpan Buatan Memancing di Laut 2018 Kisaran Berapa Ya?

Dalam kegiatan memancing, umpan merupakan komponen yang sangat penting. Sekali pun kita menguasai berbagai teknik memancing, jika tidak ada umpan, maka hasilnya akan nihil.

Tidak ada ikan yang bisa ditangkap. Ada beberapa jenis umpan yang digunakan untuk memancing, di antaranya umpan hidup dan umpan buatan.

Umpan hidup adalah umpan memancing yang berasal dari hewan-hewan hidup, biasanya dari udang, cacing, ikan-ikan kecil, dan sebagainya.

Advertisements

Sementara umpan buatan atau yang terkenal dengan sebutan lure, biasanya umpan yang dibuat menyerupai hewan yang dijadikan umpan.

Harga Umpan Buatan Memancing di Laut Kisaran Berapa Ya?

Harga Umpan Buatan Memancing di Laut Kisaran Berapa Ya?

Kali ini, kita akan membahas jenis dan harga umpan buatan memancing di laut. Di bawah ini merupakan beberapa jenis umpan buatan dan kisaran harga yang dijual di pasaran: Baca Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari

  1. Popper

Seiring berkembangnya teknologi, ada banyak sekali modifikasi lure berjenis popper ini. Popper merupakan umpan buatan yang dapat berjalan di permukaan air dan jika ditarik, akan terdengar suara cipratan air yang berasal dari sana.

Pada umumnya, umpan jenis ini digunakan untuk teknik mancing popping dengan memiliki bentuk bulat memanjang. Popper juga memiliki sedikit lengkungan menyerupai mangkuk di mulutnya.

Advertisements

Selain untuk teknik popping, umpan yang satu ini juga dapat digunakan dengan teknik casting. Popper terdiri dari beberapa tipe, di antaranya: tipe chugger, tipe pencil, dan tipe stickbait.

Harga umpan buatan memancing di laut berjenis popper yang paling bagus bisa mencapai Rp. 143.000.

  1. Minnow

Minnow merupakan umpan buatan yang bergerak di dalam air seperti ikan-ikan kecil pada umumnya. Lure jenis ini termasuk dalam kategori umpan buatan subface dan diving lure, oleh sebab itu gerakannya mirip ikan asli. Baca Pasang Kail Umpan Mancing di Laut

Lure berjenis minnow lebih cocok digunakan memancing di laut dengan kedalaman sekitar 30 cm hingga 7 meter, itu pun tergantung target sasarannya.

Jenis lure ini terdiri dari floating type, shallow type, sinking type, dan lain-lain. Kisaran harganya sekitar Rp 61.000.

  1. Metal Jig

Metal Jig adalah umpan buatan yang umumnya terbuat dari logam berbentuk pipih dan sedikit lonjong. Pada umumnya, umpan buatan ini sering digunakan bersamaan dengan kail tambahan, atau yang dikenal dengan istilah assist hook.

Hal ini berfungsi supaya kail tidak mudah tersangkut dengan terumbu karang. Ada tiga tipe metal jigs sebagai umpan buatan, yakni tail-weighted jigs, center-weighted jigs, dan jig head dengan kelebihannya masing-masing.  Kisaran harga umpan buatan jenis ini mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 180.000. Baca Membuat Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut

Begitulah informasi yang berkaitan dengan beberapa jenis dan harga umpan buatan memancing di laut yang dapat saya sampaikan untuk rekomendasi para pencinta memancing. Saya sangat berharap, ulasan tersebut bisa dijadikan referensi yang cukup memuaskan bagi Anda.

Advertisements
Harga Umpan Buatan Memancing di Laut 2018 Kisaran Berapa Ya? | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.