Cara Pemberian Pakan Ikan Nila Bibit Dan Dewasa

Cara pemberian pakan ikan nila bibit dan dewasa – Pakan ikan nilai di berikan sesuai dosis dan umur,suhu air serta kepadatan tebar pada kolam.teknik pemberian pakan sendiri wajib untuk kita pertimbangkan beberapa efk yang mungkin akan di timbulkan jika tidak sesuai dengan kondisi serta umur dari ikan nila tersebut..

Pada saat temperatur suhu yang rendah,biasanya nafsu makan dari ikan nila juga akan ikut berkurang.intinya pemberian pakan di waktu pagi hari akan lebih rendah jika kita bandingkan dengan pemberian pakan saat siang dan sore hari..Young tilapia

Pemberian pakan ikan nila juga bisa kita berikan sampai ikan nila tersebut kenyang,hal ini akan lebih sempurna,jika anda ternak ikan nila di ukuran kolam yang tidak terlalu lebar..begitu juga sebaliknya,Jika kolam yang anda gunakan memiliki ukuran lebar..

Advertisements

Tata cara pemberian pakan yang paling bagus adalah dengan memberikan sedikit demi sedikit namun kita berikan secara rutin,bisa 3-6 hari dalam satu hari.hal ini untuk menghindari terbuangnya pakan yang mungkin tidak di makan habis oleh ikan nila..

Advertisements

Karakter Nafsu Makan Ikan nila.

Ikan nila adalah salah satu ikan yang paling aktif dalam masalah pakan,artinya,ia akan makan baik siang dan malam hari.yang paling terpenting adalah kandungan pakan yang anda berikan,Ikan nila membutuhkan kandungan Protein yang cukup tinggi sebagai alat pertumbuhan..

Selain itu,dalam ternak ikan nila juga sangat membutuhkan energi sinar matahari yang cukup,air kolam yang relatif tenang serta ternak menggunakan benih yang berkualitas unggul dengan bobot 20 gram per ekor ikan nila..

Kalkulasi lain adalah,jika kita memberikan pakan pada ikan nila dengan berat 1 KG,maka akan kita dapatkan berat ikan nila 1 Kg juga,inilah cara paling sederhana untuk mengkalkulasikan kebutuhan pakan dengan jumlah ikan yang akan kita pelihara..

Ikan nila biasa di panen ketika  telah mencapai bobot hingga 450 gram.dengan bobot tersebut,maka pakan yang kita butuhkan dalam satu ekornya adalah sama dengan berat bobot ikan..

Intinya sebelum ternak ikan nila baik dalam kolam terpal,tanah dan kolam batu,Bibit adalah pondasi utama keberhasilan budidaya ikan tersebut..semakin bagus bibit yang kita gunakan,maka hasil ahir yang akan kita dapat juga akan memuaskan..

Salah satu kendala adalah hama penyakit yang mungkin banyak juragan yang masih kebingungan untuk mengatasi serta ara menanggulangi dengan benar.untuk pembahasan lengkap,mungkin akan saya bahas dalam artikel selanjutnya…salam…

Advertisements
Cara Pemberian Pakan Ikan Nila Bibit Dan Dewasa | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.