Cara Pasang Kail Umpan Mancing di Laut 2018 (Pengalaman Pribadi)

Umpan Mancing di Laut – Ketika Anda ingin memancing, tentunya peralatan pancing yang Anda gunakan memiliki peran terpenting dalam keberhasilan memancing, khususnya adalah umpan yang Anda gunakan serta cara pemasangannya.

Kali ini kita akan bersama-sama membahas mengenai bagaimana cara pasang umpan mancing di laut, karena tentunya pemasangan umpan yang tepat akan memaksimalkan hasil tangkapan Anda.

Tak jarang karena pemasangan umpan pada mata kail yang tidak tepat, membuat ikan yang hendak ditangkap enggan untuk menyambar umpan yang dipasang pada kail pancing.

Advertisements

Pemasangan umpan yang salah terkadang membuat ikan mengira bahwa umpan tersebut bukanlah mangsa, maka dari itu pemasangan umpan yang tepat tentunya penting untuk kita ketahui.

Cara Pasang Kail Umpan Mancing di Laut

Cara Pasang Kail Umpan Mancing di Laut (Pengalaman Pribadi)

Berbeda jenis mata kail tentunya akan berbeda cara pemasangan umpannya, begitu juga dengan umpan yang dipakai. Baca Memancing Ikan Lele agar Dapat Banyak

Apabila umpan yang dipakai berupa ikan tentunya akan berbeda pemasangannya dengan umpan lain seperti cumi, udang ataupun cacing tanah.

Berbeda pula dengan pemasangan umpan jenis racikan, seperti umpan yang berbahan dasar mie atau campuran pellet yang hanya perlu dipasang secara sederhana saja.

Berikut ini kita akan membahas bersama-sama bagaimana cara pasang umpan mancing di laut agar dapat memaksimalkan tangkapan ikan Anda.

  1. Cara pemasangan umpan ikan pada mata pancing

Ikan yang akan dijadikan sebagai umpan tentunya harus disesuaikan ukurannya dengan ikan yang sekitarnya menjadi target tangkapan, sehingga nantinya umpan yang digunakan pas dengan target.

Advertisements

Pemasangan umpan ikan pada mata kail yang akan dijadikan sebagai umpan hanya sekedar dikaitkan pada mulut ikan.

Mata kail akan di tancapkan ke dalam rahang atas ikan hingga menembus keluar, hal ini bertujuan agar umpan ikan tidak mati dengan cepat. Baca Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik

  1. Cara pemasangan umpan udang pada mata pancing

Berbeda dengan pemasangan umpan ikan yang menancapkan kail pada bagian depan ikan, pada umpan udang mata kail yang akan di tancapkan pada bagian pada ekor udang.

Hal ini bertujuan agar umpan udang dapat bertahan lebih lama pada kail pancing. Namun terkadang beberapa orang memasang kail di bagian kepala umpan udang, hal tersebut dilakukan agar umpan udang terlihat seperti sedang berenang di dalam laut.

  1. Cara pemasangan umpan cumi pada mata pancing

Pemasangan umpan cumi dengan cara dikaitkan dengan kail dari bagian belakang cumi hingga menembus bagian kepala, namun hal ini berlaku pada mata kail yang panjang.

Selain cara tersebut, ada cara lain dalam pemasangan umpan cumi, yakni dengan menggunakan 2 mata pancing yang akan di kailkan pada bagian depan dan belakang cumi.

Itulah ketiga cara pasang umpan mancing di laut yang sekiranya dapat Anda terapkan ketika hendak memasang umpan pada kail pancing. Baca Umpan Buatan Mancing di Laut

Jadi sekarang anda sudah dapat membedakan cara pemasangan umpan pada kail sesuai dengan jenis umpannya, bukan?

Advertisements
Cara Pasang Kail Umpan Mancing di Laut 2018 (Pengalaman Pribadi) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.