Cara Merebus Senar Pancing yang Mudah (Pengalaman)

Merebus senar pancing agar dapat mudah tenggelam ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Anda sedang menyukai aktivitas memancing?

Memiliki peralatan pancing lengkap namun masih awam dalam menggunakannya? Siap-siap pengalaman senar kusut akan Anda alami, pada saat itu terjadi, tentu saja perasaan tidak mengenakkan, jengkel dan sebal akan Anda alami. Senar yang kusut juga dapat keterusan menjadi putus.

Namun tenang saja, hal tersebut tidak akan pernah terjadi bila Anda mengetahui teknik dan perawatan yang tepat terhadap alat pancing terutama senar, karena saat ini pembahasan sedang mengenai senar pancing.

Advertisements

Dengan merawat alat pancing, tentu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga lagi untuk membeli alat baru andaikata peralatan yang Anda miliki rusak, putus senar misalnya.

Cara Merebus Senar Pancing yang Mudah (Pengalaman)

Trik Cara Merebus Senar Pancing

Berikut ini, silakan simak tips cara merawat senar pancing agar tidak mudah kusut. Cara yang digunakan adalah dengan cara merebus senar pancing tersebut.

Senar dapat direbus dengan air teh, mengutip info dari forum IFT Fishing akhirnya beberapa langkah-langkah sederhana ini dapat ditiru. Baca Membuat Rangkaian Pancing Dasaran

Advertisements

Sebelumnya beberapa langkah yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Rebus air dengan panci, takarannya secukupnya saja.
  2. Tunggu air sampai mendidih, setelah mendidih kemudian masukkan sebungkus teh tubruk dalam keadaan kompor yang masih menyala. Ingat selalu untuk menggunakan teh tubruk, bukan teh celup.
  3. Aduk air rebusan sampai keluar aroma khas teh dan warna berubah kecoklatan.
  4. Selanjutnya untuk mematikan api kompor dan memindahkan air rebusan ke dalam baskom yang sudah Anda sediakan sebelumnya.
  5. Masukkan senar dengan cara diulur ke dalam air, perlu diperhatikan agar spool tidak ikut direndam.
  6. Pastikan senar tidka kusut dan menggumpal di dalam air rebusan teh, bila senar malah kusut dan saling tertaut sama lain hal itu justru akan menyusahkan Anda.
  7. Senar direndam sampai suhu air teh berubah menjadi hangat, selama itu senar jangan diaduk-aduk. Suhu dapat diketahui dengan cara menyelupkan ujung jari ke dalam air.
  8. Setelahnya senar dapat ditarik kembali dan digulung rapi. Gulung dengan cara manual dan serapi mungkin agar memudahkan aktivitas memancing Anda di kemudian hari.
  9. Proses penyelupan dapat dilakukan berulang kali.
  10. Pastikan senar rapi dan dapat digunakan kembali.

Setelah senar dicelupkan dalam rendaman air teh yang mendidih, senar akan menjadi lebih lemas dan kuat ketika digunakan. Baca Mengatasi Senar Pancing yang Mengambang

Selain itu senar tidak akan mengambang di atas permukaan air, proses tenggelamnya akan lebih mudah. Tidak ada efek samping yang berarti ketika melakukan perendaman senar ke dalam air teh, justru yang didapat malah efek yang bagus yakni kekuatan senar bertambah.

Hanya saja, dengan cara merebus senar pancing, maka senar akan berubah menjadi kecoklatan serupa warna air teh.

Advertisements
Cara Merebus Senar Pancing yang Mudah (Pengalaman) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.