Cara Membuat Umpan Mancing di Sungai 2018 Sederhana Terbukti Galak

Cara Membuat Umpan Mancing di Sungai – Para pemancing tentu tidak asing dengan berbagai jenis umpan untuk memancing. Meski beberapa umpan dapat diperoleh dengan mudah dengan cara mencarinya sendiri atau membeli, terdapat cara membuat umpan mancing di sungai yang patut dicoba.

Sebelum kita membahasnya, mengetahui umpan-umpan yang dapat digunakan saat memancing di sungai juga diperlukan jika Anda ingin memiliki beberapa rekomendasi.

Seperti yang diketahui, cacing bukan umpan yang asing digunakan. Selain cacing, terdapat juga lumut, kroto, udang rebon, hingga mie yang dapat dipilih ketika akan memancing.

Advertisements

Untuk memilih umpan yang cocok, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan ikan apa yang akan dipancing.

Cara Membuat Umpan Mancing di Sungai Sederhana Terbukti Galak

Cara Membuat Umpan Mancing di Sungai Sederhana Terbukti Galak

Kita telah mengetahui umpan yang umum digunakan dalam dunia pemancingan. Umpan yang telah disebutkan tersebut seringnya dapat mudah dijumpai di sekitar rumah. membelinya di toko pun juga memungkinkan. Baca Umpan Mancing Ikan Baung Siang Malam

Harga umpan sendiri tak akan terlalu mahal dan akan mendapatkan jumlah cukup banyak. Namun bagaimana jika Anda dapat membuat sendiri umpan untuk memancing? Tentunya akan lebih menyenangkan.

Terlebih lagi jika bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah ditemui dan juga lebih terjangkau dibanding dengan umpan yang membeli. Untuk mengetahui umpan tersebut, mari kita simak bersama langkah-langkah berikut.

Advertisements
  1. Langkah pertama

Dalam umpan ini, jagung adalah bahan utama yang akan dijadikan umpan. Cara membuat umpan mancing di sungai yang pertama adalah dengan mencari jagung yang tidak terlalu tua. Jagung tersebut dapat di parut atau juga diblender jika Anda memiliki blender.

Setelah selesai, campurkan mentega secukupnya ke adonan jagung yang telah hancur tadi dan aduk merata. Adonan yang telah siap lalu dikukus hingga matang. Baca Umpan Mancing Kolam Air Masin

Advertisements
  1. Langkah kedua

Langkah berikutnya adalah mengangkat adonan yang telah matang dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin, campurkan essen ke adonan tersebut.

Essen nangka dan durian dapat dipilih karena banyak digunakan. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus, menambahkan telur bebek atau belut kukus yang sudah bersih juga dapat dilakukan.

  1. Langkah ketiga

Langkah ini memungkinkan Anda untuk menambah adonan yang sudah ada dengan ubi dan mie instan kering agar adonan menjadi lebih liat. Sebagai opsional, Anda dapat menambahkan kroto. Umpan pun siap untuk digunakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Selain mudah dibuat, umpan yang satu ini dapat menghasilkan cukup banyak persediaan umpan Anda.

Jika ingin lebih mudah ketika dipasangkan pada kail, Anda dapat membentuknya bulat-bulat dan disesuaikan dengan besarnya mulut ikan. Baca Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing

Hal ini tentu akan memudahkan target ikan dalam memangsa umpan yang diberikan. Tetapi jika Anda tidak begitu tahu dengan ikan apa yang akan ditangkap, buatlah ukuran umpan dengan memperkirakan besar mulut ikan kebanyakan. Demikianlah cara membuat umpan mancing di sungai yang dapat dicoba. Semoga berhasil.

Cara Membuat Umpan Mancing di Sungai 2018 Sederhana Terbukti Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.