Cara Membuat Umpan Ikan Mas

Cara Membuat Umpan Ikan Mas – Memiliki hobi memancing tentu sangat menyenangkan, tentu anda akan memiliki pengalaman memancing yang mahir dengan jam terbang yang tinggi.

Advertisements

Di setiap kegiatan pasti akan ada hal baru yang dapat dipetik untuk dijadikan pembelajaran dalam kegiatan memancing berikutnya. Hal yang tak kalah penting dan mendukung kesuksesan dalam kegiatan memancing adalah pembuatan umpan yang manjur dengan segala cuaca.

Ini akan sangat mendukung kegiatan anda jika dapat meramu umpan jitu dalam menarik ikan. Ikan yang banyak diburu da nada di sungai biasanya berupa jenis ikan mas.Baca dulu Umpan Jitu Galatama Lele Bahan Dasar Pelet Joss

Cara Membuat Umpan Ikan Mas

Cara Membuat Umpan Ikan Mas

 

Langkah membuat umpan ikan mas dapat anda lakukan melalui step berikut.

  1. Keunggulan tempe sebagai umpan ikan mas yang tahan cuaca hujan

Tempe yang sering dijadikan sebagai bahan makanan ternyata dapat dimanfaatkan menjadi bahan umpan ikan mas. Untuk tempe yang sudah basi juga tidak menjadi masalah sebagai bahan pembuatan.

Namun ini tentu harus dikombinasikan dengan bahan lain agar dapat memberikan aroma daya tarik terhadap ikan mas. Caranya sebagai berikut: Baca Doa Memancing Ikan Di Laut Supaya Dapat Ikan Besar VS Keselamatan

Bahan:

  • 2 buah tempe
  • 1 butir telur ayam
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok garam
  • kroto secukupnya

Cara membuat umpan tempe:

Advertisements

Pertama lumat tempe sampai halus pada bejana yang telah anda siapkan. Lebih baik menggunakan tempe mentah bukan gorengan sehingga terhindar dari minyak yang dapat menjauhkan dari ikan.

Tambahkan bahan lainnya sedikit demi sedikit hingga tercampur merata. Apa bila teksturnya dirasa terlalu keras, maka lumerkanlah dengan air hangat.

Sebaliknya jika teksturnya terlalu cair, anda dapat menambahkan bahan tempe atau diberi tepung atau pelet. Ini akan menjadi umpan yang jitu untuk menarik ikan mas.

  1. Membuat umpan ikan mas dengan menggunakan modifikasi bahan caacing

Bahan cacing sebenarnya tidak terlalu sulit dan tidak perlu dipadukan dengan bahan lain karena bahan tersebut sendiri sudah dapat dipergunakan untuk memancing ikan mas.Baca Waktu Dan Jam Mancing Ikan Agar Dapat Banyak

Namun dengan adanya tambahan bahan lain seperti probait dan essense, ini semakin menambah kekuatan umpan untuk menarik ikan. Caranya anda dapat memulai menerapkan step sebagai berikut.

Bahan:

  • Pelet cacing ½ bungkus
  • Tepung mie instan ½ bungkus
  • Ikan tuna atau jenis lain ½ bungkus
  • Biji nangka 8 butir
  • Kroto 100 gram

Cara membuatnya:

Pertama seduhlah pelet dengan tepung mie instan dengan air hangat secukupnya. Ini tidak disarankan terlalu encer. Ikan tuna kaleng diblender hingga lembut. Ini dapat mempergunakan ikan yang lain jika ikan tuna dirasa terlalu sulit dicari.

Biji nangka yang telah disiapkan harus dikupas terlebih dahulu, kemudian direbus hingga matang. Lalu blenderlah biji tersebut hingga halus.Baca Primbon Mancing Ikan Hari Baik Keberuntungan

Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dalam adonan atau bejana. Anda tumbuk hingga merata dan tidak terlalu encer.

Pastikan keadaannya dapat digumpalkan sehingga mudah terkait pada kail. Akhirnya, umpan top markotop untuk ikan mas siap digunakan.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Cara Membuat Umpan Ikan Mas | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.