Cara Membuat Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut 2018 Segala Musim

Umpan Buatan untuk Mancing di Laut – Memancing menggunakan umpan hidup seperti ikan, cumi, dan cacing tanah tentunya sudah sangat tidak asing lagi bagi para pemancing, begitu juga dengan penggunaan umpan palsu.

Lalu bagaimana dengan penggunaan umpan buatan, apakah Anda telah mengetahui cara membuat umpan buatan untuk mancing di laut ? Jika belum, Anda tidak perlu khawatir.

Kali ini kita akan membahas mengenai seperti apa resep dalam membuat umpan buatan dan seperti apa cara membuat umpan buatan dengan mudah dan sederhana tentunya.

Advertisements

Trik Membuat Umpan Buatan untuk Mancing di Laut

Cara Membuat Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut Segala Musim

  1. Resep umpan buatan berbahan daging belut

Bahan yang Anda butuhkan sangatlah sederhana, yakni 0,4 kg daging belut, 1 kg ubi jalar yang sudah dikupas, tepung terigu secukupnya dan 0,4 kg kroto. baca Membuat Umpan Mancing di Sungai

Blender ubi jalar hingga halus, kemudian campurkan daging belut dan kroto, setelah tercampur dengan rata, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sembari diaduk.

Jika sudah kalis, adonan siap dijadikan umpan untuk mancing, dan perlu diingat bahwa resep umpan ini adalah dalam jumlah yang lumayan besar.

  1. Resep umpan buatan berbahan tuna kaleng

Anda membutuhkan 3 buah ubi jalar, 1 buah tuna kaleng, 2 bungkus snack keju, 2 bungkus pellet merah ukuran kecil dan 1 tutup botol minyak ikan.

Advertisements

Untuk membuatnya kupas ubi jalar kemudian kukus dan haluskan dengan cara diparut, dan kemudian tambahkan snack keju yang telah dihancurkan ke dalamnya.

Buka ikan tuna kaleng dan ambil minyaknya saja, kemudian campurkan dengan minyak ikan, setelah itu campurkan seluruh bahan dan aduk hingga merata. baca Umpan Mancing Lele Babon Galatama

Advertisements
  1. Resep umpan buatan berbahan kroto

2 kg kroto, 2 butir telur ayam dan 500 gram tepung ketan dan daun pisang adalah 4 bahan sederhana yang Anda perlukan ketika hendak membuat umpan buatan ini.

Cara membuatnya adalah dengan merebus kroto hingga menyisakan bagian yang berwarna putihnya saja, lalu tambahkan tepung ketan dan telur yang telah di kocok. Kemudian masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam daun pisang agar memudahkan ketika dikukus.

Selanjutnya kukus daun pisang yang berisi adonan hingga matang, angkat lalu potong sesuai keinginan dan umpan buatan siap digunakan. Inilah cara membuat umpan buatan untuk mancing di laut yang paling sederhana.

Memilih umpan ketika hendak memancing sebenarnya gampang-gampang susah, hal ini karena umumnya mudah didapatkan, namun begitu banyak pilihan umpan yang ada sehingga dapat membingungkan kita.

Untuk itu jika Anda tidak ingin kebingungan  ketika memilih umpan yang hendak Anda beli dan gunakan, maka sebaiknya Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Baca Ramuan Umpan Mancing di Laut

Cara membuat umpan buatan untuk mancing di laut yang telah kita bahas di atas merupakan cara membuat umpan dengan resep yang sangat sederhana, lalu tunggu apa lagi? Ayo buat sekarang juga!

Cara Membuat Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut 2018 Segala Musim | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.