Cara Membuat Rangkaian Pancing Dasaran (Pengalaman Sendiri)

Membuat Rangkaian Pancing Dasaran – Bagi orang awam mungkin rutinitas memancing merupakan sesuatu yang mudah dan monoton.

Hanya tinggal melempar umpan dan jika beruntung maka ikan akan dapat didapat dengan mudah. Padahal hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Dibutuhkan trik khusus dalam persiapan alat memancing. Cara membuat rangkaian pancing dasaran merupakan salah satu trik khusus yang harus dikuasai sebelum memulai memancing.

Advertisements

Setelah Anda menguasai cara mengikat kail, kail yang telah diikat tersebut perlu digabung dengan elemen-elemen memancing yang lain.

Hal ini ditujukan agar umpan yang dilempar dapat menjadi lebih menarik bagi ikan. Selain itu juga dengan membuat rangkaian pancing ini tentu ke depannya dapat dikembangkan dengan menggabungkan dua hingga tiga mata pancing dalam satu rangkaian.

Cara Membuat Rangkaian Pancing Dasaran (Pengalaman Sendiri)

Membuat Rangkaian Pancing Dasaran

Langkah-langkah yang dapat Anda tempuh dalam pembuatan rangkaian pancing adalah sebagai berikut: Baca Daftar Reel yang Bagus untuk Casting

  1. Siapkan Alat

Pertama-tama siapkan benang leader atau kenur, bandul, mata pancing, dan potong kuku atau gunting. Banyaknya setiap benda tergantung banyaknya jumlah mata pancing dalam satu rangkaian.

Biasanya satu hingga tiga mata pancing dapat diimbangi dengan satu bandul.

Advertisements
  1. Buat simpul

Setelah semuanya siap, buatlah simpul untuk pangkal kail yang akan digunakan. Dua ujung senar disilangkan kemudian buat lilitan sebanyak 5 sampai 10 lipatan.

Ujung senar atau kenur diselipkan pada libatan yang merupakan hasil dari lilitan sebelumnya. Tarik hingga simpul terlihat dan kuat.

Simpul pada senar ini dapat disesuaikan tergantung jumlah mata kail yang akan dipasang. Simpul ini menentukan cara membuat rangkaian pancing dasaran selanjutnya yaitu pemasangan kail.

  1. Buat simpul kail

Banyak teknik dalam membuat simpul kail tergantung dengan medan memancing dan target ikan yang ingin didapat. Pilih salah satu simpul dan praktekkan pada kail. Baca 3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga

Caranya adalah dengan mengikatkan pada ujung-ujung simpul senar yang telah dibuat sebelumnya. Setelah simpul sudah dipastikan kuat serta telah dipotong sisa kenurnya.

Pastikan mata kail tidak terpasang sejajar melainkan berlawanan arah. Selain itu, kenur antar kail panjangnya harus berbeda.

Pemasangan kail yang sejajar dan juga panjang kenur yang sama dapat membuat kail satu dengan yang lainnya menjadi saling terkait karena terbawa arus.

  1. Pasang bandulan

Bandulan ini berfungsi agar umpan dapat tenggelam ke dalam air. Namun, terkadang bandulan ini membuat umpan langsung mati karena terjerat.

Untuk itu dapat ditambahkan swivel atau disebut juga dengan ranggung untuk mengontrol bandul. Dengan swivel bandulan tidak akan mudah terbawa arus dalam air.

Pasangkanlah pada line utama setelah empat tahap ini selesai dilakukan. Rangkaian pancing siap menarik perhatian ikan target Anda.  Baca Mengikat Pancing Dasaran

Cara membuat rangkaian pancing dasaran seperti ini dapat digunakan untuk memancing di laut maupun di air tawar.

Advertisements
Cara Membuat Rangkaian Pancing Dasaran (Pengalaman Sendiri) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.