Cara Memancing Ikan Lele 2018 agar Dapat Banyak Berlimpah

Memancing Ikan Lele  – Lele adalah salah satu jenis ikan yang paling banyak diminati di Indonesia. Banyaknya peminat ikan ini jugalah yang menjadi salah satu penyebab banyaknya kolam-kolam pembudidayaan ikan lele.

Selain kolam pembudidayaan, kolam pemancingan ikan lele pun begitu mudah ditemui. Namun, untuk memancing ikan lele bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada beberapa pemancing yang menerapkan strategi khusus atau cara memancing ikan lele agar dapat banyak.

Selain itu, Anda juga perlu memiliki umpan khusus dan teknik memancing yang benar agar bisa mendapatkan banyak tangkapan.

Advertisements

Cara-cara ini diterapkan tentu saja untuk meningkatkan hasil tangkapan. Berikut beberapa cara untuk memancing ikan lele yang bisa Anda coba.

Cara Memancing Ikan Lele agar Dapat Banyak Berlimpah

Cara Memancing Ikan Lele agar Dapat Banyak Berlimpah

  1. Memilih umpan yang tepat

Hampir semua jenis umpan cocok digunakan untuk memancing ikan lele. Anda bisa menggunakan umpan cacing, umpan anak ikan atau anak kodok yang masih hidup dan juga umpan pelet.Baca Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing

Bila menggunakan umpan pelet, jangan menggunakan umpan busuk atau umpan yang memiliki bau menyengat. Hal ini karena umpan yang busuk bisa mengganggu pemancing yang lain.

Advertisements

Meskipun menggunakan umpan busuk atau berbau menyengat juga akan dimakan oleh ikan, namun alangkah lebih baik jika menghindari penggunaan umpan-umpan tersebut.

  1. Teknik Memancing yang tepat

Cara memancing ikan lele yang paling penting adalah penggunaan teknik memancing yang benar. Teknik memancing ini juga bisa Anda sesuaikan dengan jenis umpan yang Anda gunakan.

Misalnya, saat Anda menggunakan umpan cacing, teknik memancing yang cocok digunakan adalah teknik casting. Cacing yang digunakan pun dipilih cacing khusus, seperti cacing lur atau cacing laut.

Jika menggunakan umpan hidup seperti anak ikan akan lebih baik jika tidak menggunakan pemberat, agar umpan bisa leluasa bergerak di dalam air. Baca Membuat Umpan Mancing di Sungai

Namun jika umpan hidupnya adalah anak kodok, sebaiknya dipasang pemberat dengan jarak tertentu dari umpan. Tujuannya agar umpan tidak naik ke permukaan kolam.

  1. Bersabar

Selain bersabar menunggu umpan dimakan oleh ikan, cara memancing ikan lele agar dapat banyak juga membutuhkan kesabaran saat umpan sudah dimakan ikan.

Ketika umpan Anda sudah dimakan ikan, tunggu beberapa saat sebelum menariknya. Hal ini hanya untuk memastikan agar ikan benar-benar tersangkut pada mata kailnya.

Memancing ikan lele ternyata juga membutuhkan kesabaran dan cara-cara khusus. Meskipun ikan lele adalah salah satu jenis ikan yang banyak dijumpai dan dikembangbiakkan, namun untuk memancingnya bisa dibilang cukup sulit.Baca Mancing di Laut Pakai Pelampung

Anda mungkin membutuhkan cara memancing ikan lele agar dapat banyak di atas untuk bisa mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan. Jika Anda bisa menerapkan cara di atas dengan benar, maka tangkapan ikan lele Anda juga akan memuaskan.

Advertisements
Cara Memancing Ikan Lele 2018 agar Dapat Banyak Berlimpah | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.