Cara Memancing di Sungai yang Keruh 2018 (Rahasia Plus Teknik)

Memancing di Sungai yang Keruh – Memancing memang menjadi salah satu hobi yang cukup digemari khususnya oleh para pria.

Memancing bisa dilakukan di berbagai tempat, mulai dari sungai, rawa, danau, dan juga laut. Tentunya cara memancing berbeda-beda, maksudnya cara memancing di sungai yang keruh pasti berbeda dengan memancing di sungai yang jernih.

Begitu pula saat memancing di rawa, danau, atau laut pasti memiliki cara dan triknya masing-masing. Dengan menyesuaikan cara dan trik memancing tentunya akan memperbesar peluang Anda untuk memperoleh ikan pada saat melempar joran pancing.

Advertisements

Ikan yang hidup di wilayah sungai sangatlah beragam, mulai dari ikan kerapu, ikan sidat, ikan lele, ikan keting, dan masih banyak jenis ikan lainnya. Baca Umpan Mancing Galatama Lele Malam

Trik Sederhana Memancing di Sungai yang Keruh

Cara Memancing di Sungai yang Keruh (Rahasia Plus Teknik)

Ada beberapa trik atau cara memancing di sungai yang keruh yang bisa Anda lakukan jika ingin menjajal sensasi memperoleh ikan di sungai yang keruh:

  • Tentukan lokasi memancing yang tepat

Cara pertama yang bisa Anda lakukan jika ingin mendapat banyak ikan saat memancing di sungai keruh adalah dengan memilih lokasi memancing yang tepat.

Advertisements

Umumnya ikan yang hidup di daerah sungai yang satu ini merupakan hewan predator yang mencari makan siang dan malam.

Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri mengingat Anda bisa memancing kapan saja. Pemilihan tempat yang tepat jika ingin memancing di kawasan sungai yang keruh adalah di daerah pinggiran sungai. Baca Umpan Mancing Laut Pinggiran

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memancing di wilayah aliran air sungai yang tenang, mengingat para ikan predator lebih menyukai aliran air yang tenang.

Advertisements
  • Pilih jenis umpan yang tepat

Cara memancing di sungai dengan air yang keruh kedua adalah dengan memilih jenis umpan yang tepat. Seperti yang Anda tahu, ada banyak sekali jenis umpan yang bisa digunakan.

Sayangnya, tidak semua umpan cocok digunakan di semua jenis lokasi memancing. Salah satu jenis umpan yang bisa digunakan dimana saja adalah cacing laut. Umpan yang satu ini merupakan umpan andalan yang sering digunakan oleh para pemancing.

Jenis umpan kedua yang juga bisa digunakan sebagai umpan yang tepat digunakan di sungai yang keruh adalah usus dan juga tempe busuk.

Aroma yang kuat dari keduanya seringkali menggoda ikan untuk memakan kedua umpan tersebut. Akan lebih baik jika usus yang digunakan tidak dicuci terlebih dahulu agar aroma amisnya lebih kuat dan lebih tajam, begitu juga dengan tempe busuk yang akan digunakan sebagai umpan.

Baik itu pemilihan lokasi maupun umpan memang perlu menjadi pertimbangan penting bagi Anda yang ingin memperoleh ikan saat berada di sungai dengan air yang tidak jernih. Baca Umpan Mancing Ikan Baung

Semoga dengan menerapkan cara memancing di sungai yang keruh seperti di atas dapat menambah hasil ikan yang diperoleh.

Cara Memancing di Sungai yang Keruh 2018 (Rahasia Plus Teknik) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.