Cara Memancing di Sungai 2018 Agar Cepat Dapat Ikan

Memancing merupakan kegemaran banyak orang. Memancing dapat Anda lakukan di laut, danau, bahkan di sungai. Di Indonesia sekarang ini, sudah banyak sekali sungai yang keruh akibat dari pencemaran polusi pada air.

Banyaknya sungai-sungai yang keruh mengakibatkan tidak semua jenis-jenis ikan dapat hidup di dalam sungai. Untuk itu Anda memerlukan cara agar Anda dapat memancing ikan dengan cepat.

Berikut adalah cara memancing di sungai agar cepat dapat ikan :

Cara Memancing di Sungai Agar Cepat Dapat Ikan

Advertisements
  1. Memilih sungai yang tepat untuk memancing. Pilihlah sungai yang tepat untuk memancing dan pastikan bahwa banyak ikan yang hidup di sungai tersebut. Biasanya ikan menyukai habitat pada sungai yang tenang. Pilihlah sungai yang tenang agar Anda bisa mendapatkan ikan dengan cepat dan banyak.
  2. Hindari memancing di banyak batu-batuan atau kerikil. Biasanya ikan akan banyak berkumpul di tepi sungai yang mempunyai sedikit batu-batuan.
  3. Gunakanlah umpan yang dapat menarik perhatian ikan. Anda bisa menggunakan beberapa umpan ikan yang bisa Anda kreasikan sendiri.Baca Mancing Udang Lobster Air Tawar

Cacing tanah

Anda bisa menggunakan cacing tanah sebagai umpan ikan ketika Anda memancing. Cacing tanah ini berbau amis sehingga ikan akan mudah mendekat dan tertarik. Ikan sangat suka dengan umpan yang mempunyai bau yang sangat tajam dan menyengat.

Cacing unthel

Advertisements

Cacing unthel ini merupakan jenis cacing yang mempunyai tingkat amis tinggi dibandingkan cacing-cacing yang lainnya. Anda bisa menggunakan cacing unthel ini untuk menarik perhatian ikan dengan cepat.

Bisa juga cacing unthel ini Anda haluskan namun masih agak sedikit kasar sebagai umpan. Hal tersebut agar aroma dari cacing unthel lebih menyengat dan amis.Baca Umpan Mancing Siakap Kolam

Tempe yang sudah membusuk

Menggunakan tempe yang sudah membusuk sebagai umpan juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memancing di sungai agar cepat dapat ikan.

Advertisements

Tempe yang telah membusuk mengeluarkan aroma yang sangat tajam. Bau busuk dari tempe ternyata sangat disukai oleh ikan-ikan di sungai dan sangat menarik perhatian ikan.

Namun, jika Anda ingin memancing ikan dengan menggunakan umpan tempe busuk ada baiknya jika tempe dipotong dadu dan jangan terlalu kecil. Hal tersebut dikarenakan agar tempe tidak mudah lepas dari kail karena terbawa arus.

Racikan umpan khusus

Beberapa racikan untuk umpan berikut ini bisa Anda lakukan untuk membuat umpan yang berbeda. Anda cukup siapkan tempe busuk, telur, dan susu cair.

Campurkan susu cair dan telur. Kocok hingga merata. Setelah itu celupkan tempe ke dalam kocokan telur dan susu tersebut. Nah, umpan sudah bisa Anda gunakan untuk memancing.Baca Memancing di Sungai Air Keruh

  1. Dalam memancing selain umpan yang perlu dipersiapkan, pilihlah senar pancing yang kuat dan panjang. Hal tersebut untuk menghindari jika sewaktu-waktu senar putus sewaktu memancing.
  2. Pilihlah alat untuk memancing ikan yang kuat dan tahan terhadap arus air agar tidak mudah patah.

Nah, semoga ulasan saya mengenai cara memancing di sungai agar cepat dapat ikan bisa menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Cara Memancing di Sungai 2018 Agar Cepat Dapat Ikan | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.