Cara Memancing di Muara Laut 2018 Untuk Hasil Melimpah

Pernahkah Anda memancing di muara? Muara merupakan pertemuan antara aliran sungai dengan laut. Saat laut pasang surut ikan laut berbondong-bondong berenang ke sungai melalui muara.

Oleh karenanya ikan di muara biasanya lebih besar daripada ikan sungai. Lalu bagaimana cara memancing di muara laut? Mengingat karakteristik ikan muara berbeda dengan ikan sungai.

Bagi Anda yang ingin memancing di muara bawa serta umpan-umpan berikut ini bersama Anda.

Advertisements

Beberapa Umpan Pilihan Memancing di Muara Laut

Cara Memancing di Muara Laut Untuk Hasil Melimpah

  1. Udang Hidup

Sudah bukan hal yang asing lagi memancing menggunakan umpan udang hidup. Terlebih lagi jika target tangkapan Anda ialah ikan-ikan besar seperti ikan kerapu.

Untuk mendapatkan udang hidup sangat mudah. Anda dapat membelinya di rambak bandeng atau toko alat pancing. Baca Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik

Cara menggunakan udang segar sebagai umpan ialah dengan mengaitkan ekornya ke kail agar udang tetap hidup dan mengundang mangsa Anda mendekat.

  1. Potongan Ikan Tongkol Segar

Umpan lainnya yang ampuh untuk memancing ikan muara ialah potongan ikan tongkol segar. Cara memancing di muara laut dengan menggunakan umpan ini ialah dengan memotong-motong ikan tongkol.

Buatlah umpan ini saat Anda akan pergi memancing, bukan di hari sebelumnya agar ikan yang telah dipotong tetap segar.

Advertisements
  1. Cumi-cumi Segar

Target ikan yang dapat dipancing di muara ialah ikan-ikan besar seperti kakap putih, kakap merah, dan ikan kerapu.

Advertisements

Penggunaan umpan hidup lebih efektif menarik perhatian ikan-ikan besar cumi-cumi dapat digunakan sebagai umpan karena baunya yang amis membuat pemangsanya lapar. Gunakanlah cumi-cumi segar yang bisa Anda dapatkan di pasar ikan.

  1. Cacing

Cacing juga dapat digunakan sebagai umpan memancing ikan muara. Cacing yang disukai ikan muara ialah cacing lure, cacing laut, dan cacing rawa. Baca Cara Pasang Kail Umpan Mancing di Laut

Namun, beberapa jenis ikan rawa seperti ikan luthok menyukai cacing biasa ketika air muara keruh sehingga Anda dapat pula menggunakan cacing biasa.

Apabila air muara sedang jernih, gunakanlah cacing laut. Jika sulit menemukan cacing laut, Anda juga dapat menggunakan cacing berambut yang memiliki rambut di sisi-sisi badannya. Cacing ini dapat dibeli di toko pancing.

  1. Belut

Sama seperti cumi, belut juga memiliki bau amis yang dapat mengundang predator mendekat dan memangsanya.

Belut yang digunakan untuk umpan harus belut kecil seukuran ibu jari. Anda dapat menggunakan belut yang masih hidup atau pun sudah mati sebagai umpan.

Selain menggunakan umpan segar, cara memancing di muara laut lainnya ialah memancing di waktu yang tepat.

Waktu terbaik untuk memancing di muara ialah pada malam hari karena pada saat itulah ikan-ikan besar melewati muara sebelum menuju ke sungai. Baca Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut

Meskipun begitu, Anda juga dapat memancing di siang hari tetapi mungkin Anda akan sedikit kecewa jika mendapatkan ikan muara yang masih kecil.

Cara Memancing di Muara Laut 2018 Untuk Hasil Melimpah | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.