Cara Memancing Agar Dapat Banyak Ikan di Sungai 2018

Aktivitas memancing ternyata bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Perasaan ketika ikan memakan umpan kita kemudian bisa ditangkap, memberi sensasi tersendiri bagi pemancing pemula.

Tapi, tidak semua kesempatan memancing bisa berbuah manis, terkadang malah jadi stres sendiri karena tidak mendapat satu ikan pun.

Nah, berikut ini  beberapa cara memancing agar dapat banyak ikan di sungai agar kamu tak lagi pulang dengan tangan hampa.

Advertisements

Cara Memancing Agar Mendapat Ikan yang Banyak di Sungai

Cara Memancing Agar Dapat Banyak Ikan di Sungai

Baik sebagai pelepas penat maupun mencari lauk untuk dimakan di rumah, tips memancing berikut ini bisa kamu praktikkan agar hasil pancinganmu lebih banyak daripada biasanya.Baca Umpan Mancing Udang Lobster

  1. Mempersiapkan alat pancing.

Peralatan memancing di sungai tentu berbeda dengan peralatan memancing di laut. Untuk memancing di sungai, kamu bisa menggunakan joran pancing tegek dengan panjang 270 cm-360 cm. Sedangkan untuk pelampungnya gunakan pelampung kayu berukuran 3-5 cm.

  1. Memakai umpan yang tepat.

Selain mempersiapkan alat pancing, cara memancing agar dapat banyak ikan di sungai selanjutnya yakni mempersiapkan umpan pancing yang tepat.

Advertisements

Tidak seperti pemikiran kebanyakan orang, untuk mendapatkan banyak ikan justru tidak menggunakan cacing sebagai umpan, melainkan serangga. Serangga seperti belalang atau telur semut (kroto) justru banyak disukai ikan-ikan besar yang hidup di sungai.

Umpan buatan seperti umpan karet, pelet dan umpan putih juga bisa dipakai sebagai alternatif jika umpan serangga sulit ditemukan.Baca Umpan Mancing Siakap Kolam

  1. Lokasi pemancingan di batas ketinggian sungai.

Ikan biasanya akan berkumpul atau mencari makanan di lokasi dimana ketinggian air berubah dari dangkal ke dalam dan daerah yang berlumut.

Advertisements

Pertemuan air dangkal dan dalam ini merupakan tempat dimana makanan ikan berlimpah sehingga kamu bisa berpeluang mendapatkan banyak ikan di tempat seperti ini.

Sedangkan untuk jenis ikan mas liar, kamu bisa menemukan mereka di perairan yang tenang, sedikit riak dan diantara tumbuhan air.

  1. Pilih waktu memancing yang tepat.

Cara memancing agar dapat banyak ikan di sungai yang lain yakni memilih waktu memancing yang tepat. Sebaiknya pilih waktu pemancingan saat matahari terbit atau saat kondisi cuaca teduh.

Hal ini disebabkan karena pada kondisi tersebut ikan-ikan umumnya sedang mencari makan. Bahkan untuk beberapa jenis ikan seperti ikan lele dan gabus cenderung aktif di malam hari.

Kamu bisa mencoba memancing di waktu malam hari atau ketika bulan mau terbit jika ingin mendapatkan lebih banyak ikan jenis ini.

  1. Kesabaran dan berdoa.

Hal terakhir yang harus dimiliki oleh setiap pemancing yakni kesabaran dan jangan lupa berdoa sebelum memancing.Baca Cara Memancing di Sungai Air Keruh

Jika kamu bukan termasuk orang  yang tahan menunggu, kamu bisa memancing sambil membaca buku atau mendengarkan musik.

Itulah beberapa cara memancing agar dapat banyak ikan di sungai yang bisa kamu coba. Semoga dengan menerapkan langkah-langkah di atas kamu tidak pulang dengan tangan hampa lagi ya. Selamat mencoba.

Cara Memancing Agar Dapat Banyak Ikan di Sungai 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.