Cara Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik 2018 Galak

Mancing Ikan Lele dengan Umpan Jangkrik – Ikan lele adalah salah satu komoditas ikan air tawar yang banyak diminati. Peminatnya tidak hanya para pecinta kuliner ikan saja, namun juga penyuka hobi memancing.

Meskipun banyak dikembangbiakkan, memancing ikan lele juga membutuhkan teknik dan umpan yang khusus. Salah satunya adalah umpan jangkrik. Ada cara mancing lele dengan umpan jangkrik khusus yang harus Anda perhatikan saat memancing menggunakan umpan jangkrik.

Begitu pula jika Anda menggunakan umpan untuk memancing ikan lele lainnya. Pada dasarnya, teknik memancing ikan lele berbeda tergantung pada jenis umpan yang Anda gunakan.

Advertisements

Setiap umpan yang memiliki karaktersitik berbeda tentu membutuhkan teknik pemancingan yang berbeda pula. Termasuk umpan jangkrik ini.

Berikut cara memancing ikan lele dengan jangkrik yang bisa Anda perhatikan. Baca dulu Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing

Cara Mancing Ikan Lele dengan Umpan Jangkrik Galak

Cara Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik Galak

Cara mancing lele dengan umpan jangkrik merupakan cara paling umum yang digunakan para pemancing. Umpan yang mudah didapatkan dan juga harganya yang terjangkau justru sangat menarik ikan lele untuk memakannya.

Namun untuk menggunakan umpan ini, Anda juga harus memperhatikan langkah-langkah khusus. Baik dalam memasang umpannya hingga teknik memancingnya.

Advertisements

Saat Anda menggunakan umpan jangkrik untuk memancing, pastikan untuk menyesuaikan mata pancing yang Anda gunakan dengan ukuran umpan jangkrik. Pasang umpan jangkrik pada mata kail yang akan Anda gunakan dalam keadaan jangkrik yang masih hidup.

Untuk memasangnya, pastikan Anda menusuk dari bagian kepala hingga menembus tubuhnya. Jika memungkinkan akan lebih baik jika memasang umpan ini hingga ujung mata kailnya menembus sampai ekor. Baca Membuat Umpan Tiruan Untuk Mancing di Sungai

Sedangkan untuk cara memancingnya, gunakan rangkaian mata pancing tanpa pelampung. Anda cukup memberikan pemberat saja. Teknik ini disebut dengan teknik memancing dasar, yang mana bisa Anda sesuaikan dengan karakter ikan lele.

Saat memancing menggunakan umpan jangkrik, Anda tak perlu mengangkat pancingan Anda terlalu sering. Untuk mengetahui apakah umpan dimakan, cukup tegangkan rangkaian tali pada pancing Anda dan rasakan getaran yang bisa terasa saat umpan dimakan ikan.

Alasan Anda tak perlu terlalu sering mengangkat alat pancing ke atas juga karena umpan jangkrik ini tergolong awet. Awet karena umpan tidak akan mudah rusak atau koyak saat berada di dalam air. Karena itu Anda hanya perlu mengangkatnya sesekali saja untuk melihat apakah umpannya masih ada.

Tidak hanya untuk memancing ikan lele, jangkrik juga menjadi favorit pemancing ikan lainnya. Ada banyak jenis ikan yang bisa Anda pancing dengan menggunakan umpan jangkrik. Baca Cara Mancing di Laut Pakai Pelampung

Tapi memang kebanyakan pemancing ikan lele akan sangat merekomendasikan umpan ini. Selain itu, cara mancing ikan lele dengan umpan jangkrik juga sedikit berbeda.

Maka dari itu, semoga ulasan di atas bisa membantu Anda dalam memancing ikan lele dengan umpan jangkrik.

Advertisements
Cara Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik 2018 Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.