Cara Mancing Ikan di Sungai Pake Popper 2018 (Pengalaman)

Mancing Ikan di Sungai Pake Popper – Salah satu kegiatan yang paling banyak digemari terutama kaum pria ialah memancing. Tidak sedikit pula wanita yang menyukai aktivitas ini.

Para pemancing mendapatkan kepuasan tersendiri saat mendapat tangkapan yang besar dan selalu merasa tertantang jika tidak berhasil menangkap satu ekor ikan pun.

Ada banyak sekali umpan yang dapat digunakan. Namun, jika tidak ingin repot tinggal gunakan popper. Untuk pemula biasanya akan kesulitan saat pertama kali menggunakan popper.

Advertisements

Oleh karena itu, dalam ulasan ini akan disajikan cara mancing ikan di sungai pake popper.

Cara Mancing Ikan di Sungai Pake Popper

Cara Mancing Ikan di Sungai Pake Popper (Pengalaman)

Mungkin akan terasa aneh atau asing saat mendengar kata popper. Di kalangan pemancing, popper sangat banyak digemari karena dapat mendapatkan ikan berukuran besar. Baca Cara Memancing Ikan Lele

Penggunaan umpan ini saat memancing disebut popping. Popper merupakan sebuah umpan tiruan yang terbuat dari kayu atau fiber.

Meskipun bukan umpan hidup, benda ini dapat menarik perhatian ikan untuk mendekat dan memakannya. Saat itulah pemancing menarik tali pancing untuk menangkapnya.

Jika masih awam dengan umpan fiber, Anda dapat berlatih terlebih dahulu agar mahir menggunakannya.

Advertisements

Meskipun sangat jarang ditemukan ikan besar, namun berlatih di sungai dapat membantu Anda agar menguasai teknik popping. Cara mancing ikan di sungai pake popper bisa dibilang susah-susah gampang.

Advertisements

Diperlukan kesabaran karena harus melempar dan menarik berkali-kali. Selain itu, diperlukan pula kekuatan yang besar dalam melakukannya. Terlebih lagi jika ingin menangkap ikan berukuran besar. Baca Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut

Cara melakukannya yaitu dengan melemparkan popper ke spot yang tepat lalu tarik dan hentakan sampai terdengar percikan air. Hal tersebutlah yang akan menarik ikan untuk datang. Lakukan berkali-kali sampai mendapatkan spot yang tepat untuk menangkap mangsa.

Ukuran umpan yang digunakan dapat disesuaikan dengan jenis ikan yang akan ditangkap. Semakin besar target, semakin besar pula popper yang digunakan.

Pakai pula senar, reel, dan joran yang kuat agar tidak putus saat menarik hasil tangkapan Anda. Karena tempat memancing ialah sungai sebagai permulaan, maka gunakan ukuran yang kecil agar dapat menangkap ikan sungai.

Itulah cara mancing ikan di sungai pake popper yang dapat Anda coba. Jika sudah mahir dan dapat menangkap banyak di sungai tantang diri Anda untuk mendapatkan buruan yang lebih besar di laut.

Apabila ingin melakukannya di laut, carilah tempat yang arusnya tenang agar umpan tidak terbawa arus atau kesulitan saat menariknya jika arus kencang.

Umpan juga akan berpindah-pindah terbawa arus sehingga ikan-ikan tidak tertarik untuk mendekat atau bahkan terlepas dari senar pancing Anda. Baca Umpan Buatan Yang Cocok Untuk Mancing di Sungai

Hal-hal seperti itu harus selalu diantisipasi. Maka dari itu, teruslah berlatih agar dapat melakukan teknik ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang sangat besar.

Cara Mancing Ikan di Sungai Pake Popper 2018 (Pengalaman) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.