Cara Mancing Ikan di Sungai Musi 2018 (Waktu Plus Umpan Galak)

Mancing Ikan di Sungai Musi – Memancing merupakan aktivitas menangkap ikan baik dengan atau tanpa alat oleh seseorang yang disebut dengan pemancing.

Kegiatan ini dapat dilakukan di perairan seperti sungai, danau dan laut. Aktivitas ini dapat dilakukan oleh satu orang pemancing maupun sekelompok pemancing terutama di tempat yang luas seperti laut.

Salah satu spot terbaik yang terkenal dengan ikannya ialah sungai musi. Sebelum pergi ke sana, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara mancing ikan di sungai Musi.

Advertisements

Sungai Musi merupakan salah satu sungai yang terletak di Palembang. Panjangnya mencapai 750 km dan membelah kota Palembang menjadi dua bagian.

Di atasnya terdapat jembatan Ampera yang menjadi jalan transportasi masyarakat. Sungai ini memiliki 8 anak sungai sehingga disebut dengan Batanghari Sembilan.

Cara Mancing Ikan di Sungai Musi (Waktu Plus Umpan Galak)

Apa saja Mancing Ikan di Sungai Musi

Salah satu ikan yang dapat ditemui dengan mudah di sini ialah ikan juaro. Bentuk ikan ini sekilas seperti ikan patin akan tetapi warnanya lebih putih dan bentuknya lebih ramping. baca Cara Mancing di Laut Pakai Pelampung

Advertisements

Selain itu, saat ekornya dipotong akan menimbulkan bau tidak sedap. Ikan ini dapat di temui di hilir sungai yang sering dipakai warga untuk mencuci, mandi serta membuang kotoran karena ikan-ikan ini menyukai kotoran manusia. Meskipun dapat ditemukan dengan mudah, tidak mudah untuk memancingnya.

Cara mancing ikan di sungai Musi terutama ikan juaro harus dipelajari terlebih dahulu agar Anda tidak pulang dengan tangan kosong.

Selain keahlian, diperlukan pula teknik dan kesabaran karena memancing tidak mudah seperti kelihatannya. Terkadang, faktor keberuntungan pun berpengaruh. Baca Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut

Advertisements

Untuk memancing ikan juaro sebenarnya tidak memerlukan umpan yang sulit. Anda dapat menggunakan pisang. Caranya cukup mudah yaitu cukup ambil sebuah pisang lalu kupas kulitnya.

Potong menjadi beberapa bagian lalu kaitkan ke kail pancing lalu lemparkan ke sungai. Saat ikan ini mendekat dan memakan umpan tidak selalu terasa sehingga Anda tidak boleh lengah agar tangkapan Anda tidak lepas.

Hal yang perlu diingat ialah jangan terlalu cepat atau terlalu lambat saat menarik pancing atau Anda akan kehilangan mangsa.

Agar dapat menangkap banyak, diperlukan latihan rutin. Mencari spot yang baik juga dapat dilakukan karena biasanya mereka tidak berkumpul di satu tempat.

Biasanya ikan-ikan ini berkumpul di sekitar MCK karena mereka termasuk jenis ikan yang rakus. Anda juga dapat melempar banyak umpan untuk menarik perhatian mereka.

Namun, ada hal lain yang harus diperhatikan pula yaitu ikan dapat merasa bosan jika diberi makanan yang sama setiap hari. Baca Mancing Ikan Lele Dengan Umpan Jangkrik

Maka dari itu, Anda harus mencari cara mancing ikan di sungai Musi yang berbeda dari yang lain dengan berkreasi menggunakan bahan lain untuk mendapatkan ikan di sungai ini.

Cara Mancing Ikan di Sungai Musi 2018 (Waktu Plus Umpan Galak) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.