Cara Mancing di Laut Pakai Pelampung 2018 Sederhana

Mancing di Laut Pakai Pelampung – Memancing di laut tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Pada umumnya, teknik memancing menggunakan popper atau yang sering disebut dengan popping sering digunakan para pemancing ulung.

Tetapi menggunakan teknik popping akan sulit dilakukan bila Anda masih pemula. Teknik mudah yang bisa Anda gunakan untuk memancing di laut ialah dengan menggunakan pelampung. Dalam artikel ini akan diulas lengkap cara mancing di laut pakai pelampung.

Penggunaan pelampung saat memancing di laut sama seperti menggunakan popper. Akan tetapi, teknik memancing ini lebih sederhana.

Advertisements

Pada dasarnya teknik memancing ini sama saja seperti teknik dasaran bedanya hanya dengan menambahkan pelampung. Baca Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing

Tujuannya ialah agar umpan yang dipasang tidak terbawa arus. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat menggunakan pelampung untuk memancing di laut.

Cara Mancing di Laut Pakai Pelampung Sederhana

Advertisements

Cara Mancing di Laut Pakai Pelampung Sederhana

  1. Gunakan pelampung yang tepat. Pasang pelampung berukuran lebih besar dari umpan. Tujuannya agar umpan tidak terbawa arus tetapi tetap diam di tempat. Saat memancing di malam hari pakai pelampung dengan warna terang agar dapat terlihat. Anda juga dapat menggunakan light stick sebagai pencahayaan tambahan.Baca dulu Umpan Buatan Yang Cocok Untuk Mancing di Sungai
  2. Cara mancing di laut pakai pelampung kedua ialah memilih alat pancing yang sesuai dengan medan. Ketika memancing di laut alat pancing yang digunakan haruslah lebih besar dan lebih kuat dari alat pancing biasa karena yang menjadi target utama ialah ikan-ikan berukuran jumbo.
  3. Untuk joran pilihlah joran dengan ukuran dua meter atau lebih agar jarak lemparan lebih jauh dari tempat Anda melempar umpan. Lalu gunakan reel yang dapat menahan senar dengan panjang 200 – 300 m berdiameter 4 sampai dengan 20 lbs untuk mencegah senar terputus karena tarikan kuat dari ikan.
  4. Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ialah memilih umpan. Untuk umpan gunakanlah umpan segar karena ikan besar biasanya menyukai umpan hidup. Salah satu umpan yang dapat digunakan untuk menarik perhatian ikan di laut ialah ikan-ikan kecil.
  5. Anda dapat mencari ikan kecil sebelum berangkat memancing ke laut. Usahakan agar ikan-ikan tersebut tetap hidup agar ikan-ikan besar mendekat dan memakan umpan Anda.

Dengan berbekal tiga hal di atas Anda sudah dapat memancing ikan di laut. Jika beruntung, pada percobaan pertama Anda sudah dapat mendapatkan tangkapan yang bagus.

Tetapi jangan berpuas diri terlebih dahulu sebab memancing juga membutuhkan skill yang mumpuni. Selain itu memancing di laut membutuhkan tenaga yang lebih besar, kejelian, dan kesabaran.

Terlebih lagi jika mendapat ikan dengan ukuran yang sangat besar. Lengah sedikit saja, Anda akan kehilangan tangkapan Anda.Baca Umpan Tiruan Untuk Mancing di Sungai

Meskipun cara mancing di laut pakai pelampung ini terbilang sederhana Anda harus tetap berlatih. Siap untuk mencoba mancing di laut?

Advertisements
Cara Mancing di Laut Pakai Pelampung 2018 Sederhana | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.