Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Cara Mancing Cumi di Malam Hari – Hobi memancing? Jika Anda pergi ke laut, hewan laut apa yang biasanya Anda pancing? Sebagian besar pasti akan menjawab bahwa hewan yang biasa dipancing adalah ikan.

Advertisements

Yup, ikan memang masuk dalam kategori salah satu hewan laut yang mudah untuk didapat dan rasanya juga nikmat, lho! Tapi, apa Anda pernah merasa bosan memancing ikan?Baca dulu Doa Memancing Ikan Di Laut Supaya Dapat Ikan Besar VS Keselamatan

Nah, mungkin ini saatnya Anda mencoba sesuatu yang beda. Yup, memancing cumi! Bagaimana cara mancing cumi di malam hari?

Akhir- akhir ini memang cumi lebih digemari karena rasanya yang ternyata manis dan gurih, serta cara mendapatkannya yang terbilang cukup mudah. Wah, apa tidak salah, tuh?

Ternyata benar, lho. Memancing cumi bisa jadi sesederhana memancing ikan, tetapi ada beberapa hal yang membedakannya dengan cara memancing ikan. Nah, di bawah ini, akan dijelaskan beberapa tips atau cara mancing cumi di malam hari.Baca dulu Amalan Dan Doa Sebelum Mancing Ikan

Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Salah satu hal terpenting dalam memancing cumi adalah menentukan waktu yang tepat. Memancing cumi baik dilakukan pada pukul 19.00- 20.30. Di pagi hari, kamu juga bisa memancing cumi, jam yang cocok adalah sekitar pukul 07.999- 08.30.

Advertisements

Apa, sih, yang membedakan memancing ikan dan cumi? Ternyata, 2 hal utama yang membedakannya adalah umpan dan lokasi pemancingan.

Umpan Memancing Cumi

Untuk memancing cumi, Anda perlu menyiapkan umpan dengan warna yang menarik. Warna yang menarik bagi cumi adalah warna- warna cerah, seperti merah muda (pink terang), ungu, oranye, ataupun biru. Selain itu, bisa juga digunakan kombinasi warna terang yang menarik.Baca Hari Baik Mancing Menurut Tanggal Lahir Weton

Jenis Umpan

Jenis umpan untuk memancing cumi ada macam- macam. Macam- macam itu dibagi berdasarkan kategori kedalaman air di mana cumi berada.

Untuk cumi dengan kedalaman dangkal (2- 3 meter), pakailah jenis umpan semi floating.

Sedangkan saat berada pada kedalaman sedang (3- 4 meter) dan arus air di situ cukup kencang, maka gunakanlah umpan Deep. Untuk kedalaman yang cukup dalam (4- 5 meter), bisa digunakan jenis umpan Sallow.

Perbedaan pada ketiga jenis umpan adalah ciri timahnya. Untuk semi floating, ciri timah berukuran kecil. Umpan deep memiliki ciri timah besar, dan umpan sallow memiliki ciri timah dengan ukuran sedang.

Cara mancing cumi di malam hari yang kedua adalah dengan memilih lokasi strategis. Lokasi yang memiliki banyak cumi biasanya adalah sekitar atau berada di dekat dermaga.Baca Primbon Mancing Ikan Hari Baik Keberuntungan

Lokasi di dermaga cenderung memiliki arus yang tenang dan lampu terang yang mencolok. Sehingga, akan ada banyak cumi yang berkumpul diri di sana.

Malam hari dengan suasana terang bulan akan memacu cumi untuk keluar mencari makan. Teknik jitu yang biasanya digunakan adalah kasting dan teknik trolling.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Cara Mancing Cumi di Malam Hari | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.