Cara Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal Cepat Besar

Cara budidaya ikan nila kolam terpal cepat besar – Dalam tulisan kali ini,saya akan sedikit membahas mengenai budidaya ikan nila dalam kolam terpal yang mungkin sangat di butuhkan bagus anda sebagai pemula yang akan menekuni usaha ternak ikan nila di rumah..

Advertisements

Ikan nila,saat ini memiliki pamor yang bagus untuk kita jadikan prospek bisnis yang cukup menguntungkan,sebab sangat mudah dalam merawat,pakan yang mudah di dapat serta pemasaran yang relatif gampang.tidak perlu membutuhkan tempat yang luas,hanya dengan drum,kolam terpal,kita juga bisa melakukan budidaya jenis ikan nila kualitas unggul..Cara Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal Cepat Besar

Memilih Lokasi Ternak Ikan Nila.

Lokasi yang kita gunakan untuk budidaya ikan nila juga wajib memiliki kriteria tertentu.sebagai contoh faktor teknis,ekonomis dan sosial.selai itu,kriteria lain yang wajib tersedia di sekitar kolam budidaya adalah masalah air dan jenis tanah..

Akan lebih bagus jika membangun kola ternak ikan nila di daerah yang dekat dengan sumber air yang mampu untuk menyuplai kebutuhan semasa dalam melakukan budidaya.Air ikan nila juga harus bersih dan tidak tercampur dengan berbagai jenis zat kimia atau zat berbahaya lainya..

Advertisements

Jenis Tanah yang cocok. untuk ikan nila

Tanah yang akan kita gunakan juga memiliki efek keberlagsungan dari pada budidaya nila tersebut.Tipe tanah yang paling bagus adalah panduan antara kerikil,pasir halus,debu dan tanah liat.jika kita budidaya ikan nila dalam kolan terpal dan batu,kualitas tanah tidak perlu kita pertimbangkan.

Akan tetapi,jika ternak nila dalam kolam tanah,hal penting untuk kita ketahui tentang kualitas tanah yang paling bagus untuk pertumbuhan nila yang lebih optimal.

Kualitas Air Kebutuhan ikan nila

Kualitas air yang paling bagus adalah dari berbagai kombinasi yang di antara lain oksigen,PH,alkalintas .ikan nila merupakan ikan yang lebih teleran dan mampu menyesuaikan diri jika kita bandingkan dengan jenis ikan air tawar lainya..

Ia tergolong lebih mudah untuk di budidayakan.akan tetapi,air juga wajib kita pilih terutama kualitas,kuantitas yang akan mempengaruhi reproduksi dari pada ikan nila tersebut.

Selain itu,kandungan oksigen air yang berguna untuk membakar pernafasan pakan serta aktivitas nila lainnya.oksigen juga berfungsi sebagai alat pertumbuhan,gerak ikan serta reproduksi.pertumbuhan ikan lele juga akan di tentukan oleh kandungan oksigen di dalamnya..

Bentuk oksigen juga berperan sebagai pengelolaan kesehatan pada ikan untuk oksigen yang kurang optimal akan memperlambat laju kembang pertumbuhan ikan.ia akan lebih mudah mengalami stres dan berbagai jenis penyakit lain..

PH air kolam Nila.

Ikan nila mampu untuk tumbuh kembang jika air yang  di gunakan cocok sesuai kondisi dari pada ph air yang di butuhkan nila.kandungan ph yang sangat bagus berkisar antara 5-8  dan jika ph air kurang atau lebuh dai itu,bisa di pastikan jika ikan nila tidak akan memiliki pertumbuhan dengan sempurna,bahkan tak jarang banyak yang mati…

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Cara Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal Cepat Besar | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.