Cara Agar Senar Pancing Tidak Mengambang (Terbukti)

Senar Pancing Tidak Mengambang – Mengisi waktu luang atau liburan dengan memancing adalah langkah tepat yang mengasyikan.

Memancing merupakan kegiatan yang banyak digemari kaum pria. Jika para penggemar kegiatan memancing sudah melakukan kegiatan yang satu ini, dijamin akan lupa waktu.

Cara agar senar pancing tidak mengambang sangat penting untuk diketahui, mengingat masalah kebanyakan para fishing mania adalah membuat senar pancing cepat tenggelam.

Advertisements

Senar pancing yang cenderung mengambang memang sangat mengganggu, terutama jika senar tersebut masih baru.

Jika anda termasuk penggemar memancing yang mengalami masalah serupa, artikel ini merupakan referensi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Agar Senar Pancing Tidak Mengambang (Terbukti)

Trik Ampuh Senar Pancing Tidak Mengambang

Berikut ini adalah cara agar senar pancing tidak mengambang saat digunakan. Baca Harga Joran Casting Shimano

  • Menggunakan Spray Senar

Sebelum menggunakan senar pancing, semprotkan spray khusus senar pancing. Ini membuat senar pancing anda lebih mudah tenggelam dan juga tidak kusut saat digunakan.

Saat ini, ada banyak merk spray khusus senar pancing dan harganya juga relatif murah. Cara ini terbukti efektif untuk membuat senar pancing cepat tenggelam dan juga merawat keawetan senar pancing.

Advertisements
  • Menyemprotkan atau Mengoleskan Cairan Pencuci Piring

Jika tidak mempunyai atau tidak bisa menemukan spray khusus senar pancing, ada cara lain yang sederhana namun efektif untuk mencegah senar pancing mengambang dan kusut saat digunakan.

Oleskan cairan pencuci piring pada senar sebelum digunakan atau anda bisa melarutkan cairan pencuci piring tersebut dengan air dan memasukannya ke botol spray. Kemudian, semprotkan larutan tersebut pada senar pancing.

  • Merebus Senar Di Dalam Air Teh

Jika anda ingin merawat senar pancing lebih baik lagi, rebus senar pancing di dalam air teh sebelum digunakan. Baca Joran Casting Murah Berkualitas

Cara ini selain membuat senar pancing mudah tenggelam juga bisa mencegahnya kusut ketika digunakan. Selain itu, senar akan lebih tahan lama dan tidak mudah putus.

Gunakan teh tubruk atau teh bubuk untuk merebusnya, Jangan mengaduk-aduknya karena justru akan membuat senar pancing menjadi kusut.

Tidak perlu menunggu hingga air mendidih, cukup hangat saja kemudian angkat senar pancing dan gulung kembali sambil dikeringkan dengan lap atau handuk.

  • Menggunakan Jenis Senar Anti Mengambang

Bagaimana jika cara 1 sampai dengan 3 tidak berhasil? Cara terakhir tentunya dengan mengganti senar pancing anda dengan senar anti mengambang.

Saat ini, ada banyak senar tipe sinking. Anda bisa mencoba salah satu merk yang banyak diminati para fisher.

Tips senar sinking memiliki struktur dan bahan yang berbeda dan cenderung lebih berat dibandingkan dengan senar biasa. Baca Senar Pancing Agar Tidak Melintir

Demikian cara agar senar pancing tidak mengambang saat digunakan. Aktivitas memancing yang lancar tanpa adanya hambatan akan lebih menyenangkan, bukan? Semoga tips-tips dalam artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Advertisements
Cara Agar Senar Pancing Tidak Mengambang (Terbukti) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.