Beragam Umpan Hidup untuk Mancing di Laut 2018 Segala Cuaca

Umpan Hidup untuk Mancing di Laut – Memancing adalah sebuah hobi yang sedang disenangi masyarakat Indonesia saat ini.

Dalam memancing membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Karena hobi ini harus dilakukan dengan menunggu hingga memperoleh ikan. Memancing di laut lepas agak sulit dilakukan.

Sebelum memancing di laut, Anda perlu mengetahui contoh-contoh umpan hidup untuk mancing di laut. Saat memancing di lautan, sebaiknya Anda menggunakan umpan hidup sebab sebagian besar penghuni wilayah laut adalah ikan predator.

Advertisements

Berikut ini beraneka ragam contoh umpan hidup yang dapat digunakan untuk memancing di laut.

Beberapa Contoh Umpan Hidup untuk Mancing di Laut

Beragam Umpan Hidup untuk Mancing di Laut Segala Cuaca

  1. Udang

Udang sudah populer dijadikan sebagai umpan dalam memancing. Selain itu, udang juga mudah didapatkan. Anda dapat memperoleh udang di toko pancing atau tambak udang.

Ikan target yang diincar antara lain ikan layur, ikan GT, bandeng, alu-alu, ikan kakap dan ikan lainnya. Umpan dipasang dengan cara bagian ekor udang disangkutkan pada kail sehingga udang masih agresif saat di bawah air. Baca Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari

  1. Ikan betok

Ikan betok memang masih jarang digunakan sebagai umpan. Namun, beberapa jenis ikan menyukai ikan betok sebagai makanannya.

Advertisements

Hal ini karena baunya yang amis sehingga menggoda para ikan predator. Oleh karena itu, betok sangat tepat jika digunakan sebagai umpan.

Untuk memperolehnya juga cukup mudah. Anda dapat memperolehnya dari nelayan di laut atau membelinya di pasar ikan.

Advertisements
  1. Ikan gembung

Ikan gembung dipilih sebagai umpan hidup untuk mancing di laut saat suasana gelap di malam hari. Hal ini karena ikan gembung memiliki mata yang besar dan bersinar sehingga akan menarik ikan predator.

Cara memasang umpan ini adalah dengan dikaitkan pada kail pancing. Umpan ini dapat diperoleh dari nelayan di laut atau dapat membeli ke pedagang ikan di pasar. Baca Pasang Kail Umpan Mancing di Laut

  1. Belut

Belut yang dipilih sebagai umpan adalah belut berukuran kecil yaitu satu ibu jari, sehingga memperoleh ikan yang besar dan strike yang menyenangkan.

Belut memiliki kelebihan yaitu warna hitam dan kuning pada tubuhnya yang mampu menarik perhatian ikan predator. Selain itu, postur tubuhnya yang ramping dan panjang membuatnya tampak agresif dan hidup.

  1. Cumi

Cumi merupakan umpan andalan untuk mancing di laut. Bau amis dari cumi mampu mengundang rasa lapar bagi ikan-ikan target.

Tekstur daging cumi yang pipih dan lembek membuatnya tampak agresif di permukaan laut, sehingga ikan predator dapat tertarik.

Untuk bisa memperoleh cumi segar, Anda dapat membeli di tempat pelelangan ikan, pedagang ikan di pasar dan di dermaga atau pelabuhan. Baca Umpan Buatan Untuk Mancing di Laut

Demikianlah tadi beberapa contoh umpan hidup untuk mancing di laut. Sebelum memancing persiapkanlah alat pancing dan umpan sehingga dapat membawa pulang ikan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Beragam Umpan Hidup untuk Mancing di Laut 2018 Segala Cuaca | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.