7 Kelebihan Ikan Lele Sangkuriang Dengan Dumbo

7 Kelebihan ikan lele sangkuriang dengan dumbo – Banyak sebagian orang yang masih mengalami kesulitan dalam hal menentukan pilihan usaha.dalam usaha ikan lele sendiri,masih ada saja orang ragu dalam memilih,Ternak ikan lele sangkuriang atau Lele Dumbo??

Advertisements

Dalam pengalaman di lapangan,memang selama ini masalah kualitas dan tingkat produktifitas,Ikan lele sangkuriang lah yang menepati Urutan pertama..Artinya jenis ikan lele ini tergolong lebih Unggul Dari pada ikan lele Dumbo.Beberapa kelebihan ikan lele sangkuriang akan saya bahas dan akan saya bandingkan dengan produktifitas yang di hasilkan Ikan lele Dumbo sesuai pengalaman dan pengamatan selama ini..7 Kelebihan Ikan Lele Sangkuriang Dengan Dumbo

Daya tetas telur lele sangkuriang lebih banyak.

Dalam masalah bertelur,induk ikan lele sangkuriang tidak perlu di ragukan lagi,sebab ia memiliki tingkat bertelur serta produktifitas yang cukup tinggi dan tergolong lebih unggul jika kita bandingkan dengan lele dumbo.

Biasanya Untuk induk ikan lele dumbo mampu menghasilkan 20.000-23.000 Butir untuk sekali bertelur,maka Jika ikan lele sangkuriang mampu betelur hingga 45.000 Untuk sekali bertelur.bedanya bisa dua kali lipat..

Selain jumlah telur,Daya tetes yang akan di hasilkan juga kalah jauh berbeda jika kita bandingkan dengan ikan lele sangkuriang,Intinya lele sangkuriang lebih unggul dan bisa mencancapai 90% daya tetasnya.Untuk ikan lele dumbo daya tetas yang di hasilkan hanya berkisar 78% saja..silahkan di bandingkan sendiri..

Daging Lebih Unggul Dan gurih..

Jika masih meragukan kualitas daging ikan lele sangkuriang,silahkan di buktikan sendiri,dalam satu wajan,anda memasak 2 ekor ikan lele yang berbeda.satu lele sangkuriang dan satu jenis ikan lele dumbo..Buktikan mana daging yang lebih enak dan unggul.

Pada umumnya daging ikan lele sangkuriang lebih memiliki tekstur yang padat,lebih sedikit akan kandungan lemak,renyah,gurih dan ikan lele sangkuriang Tidak berbau lumpur.

Semua kelebihan di atas,bisa di dapatkan oleh banyak faktor,antara lain,usia ikan lele yang relatif muda saat di lakukan pemanenan.banyak orang yang mengatakan,semakin tua umur ikan lele,kualitas rasa yang di hasilkan juga makin menurun..

Advertisements

Lele sangkuriang lebih tahan Hidup.

Ikan lele sangkuriang lebih memiliki daya tahan hidup yang lebih panjang jika kita bandingkan dengan lele dumbo.sebab jenis ikan lele ini mampu beradaptasi di segala jenis air.ia tidak memerlukan air kusus sebagai tempat hidupnya.lele sangkuriang mampu bertahan hidup di segala jenis air asal tidak terkontraminasi dengan zat kimia saja..

Jika kita bandingkan dengan ternak ikan air tawar jenis lain,yang sangat membutuhkan tetek bengek yang beragam,mulai dari Ph,suhu,kandungan oksigen dll.Sangat berbeda jauh jika kita ternak ikan lele,umumnya ia tidak memerlukan semua itu,

Maka dari itu,inilah kelebihan ikan lele yang mampu bertahap hidup di segala tempat,misal di bak yang sedikit air,air comberan,parit,kolam terpal,drum dll.

Memelihara Ikan lele Lebih Gampang.

Jika tidak percaya jika memelihara ikan lele cukup mudah,anda langsung bisa mencoba di rumah,lalu bandingan,bagaimana jika anda memelihara jenis ikan air tawar lainya??keunggulan dari ikan lele sangkuriang ia akan lebih tahan terhadap segala jenis serangan penyakit..

Dalam masalah air,kita juga tidak perlu harus rutin mengganti air,dalam ternak ikan lele sangkuriang,memang TIDAK di sarankan untuk mengganti air sampai ikan di panen.sebab jika air kita ganti,ia akan lebih sulit untuk menyesuaikan dengan air baru yang kita berikan..

Ikan lele Bisa Diternak Di Mana Saja.

Tidak perlu lahan yang luas untuk ternak ikan lele sangkuriang,di mana saja anda bisa melakukanya,Baik di bak,drum,selokan,parit dll.Kita bisa memelihara ikan lele di lahan yang sempit bahkan orang perkotaan kini lebih memilih untuk budidaya ikan lele di samping rumah dengan menggunakan kolam terpal atau drum..

Yang perlu di parhatikan,jika ingin melakukan ternak ikan lele sangkuriang,pastikan kolam terkena sinar matahari saja..memang jika kita lakukan dalam rumah yang kurang penyinaran kurang bagus dalam segi pertumbuhan,ia akan lebih lambat dan ikan akan lebih mudah mati..

Benih Ikan Lele sangkuriang Sangat mudah di dapat.

Tidak perlu bingung dan ragu Tidak ada yang menjual benih ikan lele sangkuriang,untuk saat ini,sangat banyak orang yang sengaja hanya membudidayakan benih untuk di jual.

Jika di daerah anda tidak ada,tak ada salahnya jika anda mencari melalui internet.banyak sekali kita temukan para peternak benih ikan lele yang menjual melalui internet dengan harga yang beragam.jadi bukan menjadi hambatan masalah benih ini..

Gampang untuk kita temukan..yang terpenting tekad,pengetahuan dan mau berusaha saja kunci utama jika ingin ternak budidaya ikan lele sukses….salam..

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

7 Kelebihan Ikan Lele Sangkuriang Dengan Dumbo | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.