4 Manfaat Senar Pancing Direbus (Pengalaman)

Senar Pancing Direbus – Memancing memang menjadi kegemaran bagi sebagian orang. Tak jarang untuk menunjang hobinya, para penyuka kegiatan ini selalu siap sedia peralatan memancing apalagi jika musimnya telah tiba.

Senar menjadi salah satu alat terpenting untuk dapat mengulurkan umpan. Merebus senar diyakini dapat meningkatkan kualitas senar.

Berikut penjelasan mengenai manfaat senar pancing direbus agar senar Anda dapat mendukung keefektifan aktivitas memancing Anda.

Advertisements
  1. Senar menjadi kuat

Senar yang kuat adalah dambaan para penggila memancing. Kekuatan senar biasanya berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

4 Manfaat Senar Pancing Direbus (Pengalaman)

Namun, daripada mengeluarkan uang lebih dan harus menggonta-ganti merk senar yang digunakan, merebus senar dapat dijadikan pilihan.

Dengan merebusnya, serat senar atau kenur dapat menjadi padat sehingga tidak perlu khawatir putus ketika digunakan apalagi saat mendapatkan ikan yang besar.

  1. Mudah tenggelam

Manfaat senar pancing direbus selanjutnya adalah membuat senar dapat tenggelam. Tekstur yang dihasilkan dari merebus senar, yakni menjadikannya lebih padat membuat kail yang Anda lemparkan dapat masuk ke air lebih dalam.

Bayangkan saja ketika senar yang Anda gunakan mengambang. Umpan yang Anda gunakan tentu menjadi berpeluang kecil untuk dimakan ikan yang lebih banyak di dalam air dibandingkan di permukaan.

Advertisements

Tentu acara memancing Anda menjadi membosankan karena umpan tak kunjung termakan ikan.Baca Joran Casting Murah Berkualitas

  1. Tidak kusut

Permasalahan kusut atau keritingnya senar menjadi salah satu masalah yang mengganggu. Hal tersebut karena waktu memancing jadi terbuang ketika pemancing harus berurusan dengan kusutnya senar.

Dengan merebusnya saat sebelum dipasang dan digulung pada kumparan pancing, masalah kekusutan pada senar saat dipasang dan digunakan menjadi terkurangi.

Saat hendak melakukan cast atau melemparkan kail hingga jarak jauh Anda dapat melakukannya dengan nyaman.

  1. Awet

Dengan fungsi-fungsi sebelumnya yang dapat dihasilkan dari merebus senar yang Anda gunakan, otomatis memperpanjang umur penggunaannya.

Senar yang tidak kusut dan kuat menjadikan Anda tidak perlu untuk sering memotong senar yang rusak ataupun karena senarnya putus.

Merebus senar pancing dapat dikatakan memiliki fungsi recovery pada senar yang digunakan. Rutin merebus senar satu kali tiap tiga bulan sekali dapat membuat senar lama Anda menjadi seperti baru kembali.

Senar yang kuat, mudah tenggelam, tidak mudah keriting atau kusut, serta awet sudah menjadi kriteria senar yang berkualitas lebih tanpa harus mengeluarkan dana yang lebih besar. Baca Trik Sederhana Menggulung Senar Pancing

Terkait dengan bagaimana caranya, sebenarnya Anda hanya perlu merendam kenur kedalam rebusan air. Hasil dapat lebih sempurna dan efektif lagi jika anda menambahkan cuka atau rebusan yang digunakan adalah air teh.

Hal yang dapat dicoba di rumah, bukan? Selamat mencoba dan rasakan manfaat senar pancing direbus bagi kesuksesan tradisi memancing Anda!

Advertisements
4 Manfaat Senar Pancing Direbus (Pengalaman) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.