2 Kelebihan Ternak Ikan Lele Sangkuriang

2 Kelebihan ternak ikan lele sangkuriang – Sebenarnya banyak keunggulan ┬ájika kita ternak ikan lele sangkuriang di banding dengan ikan lele jenis dumbo atau jenis ikan lele lainnya.namun,yang pasti dan sudah terbukti di lapangan,ada dua kelebihan jika kita ternak lele sangkuriang..

Advertisements

Dua kelebihan ikan lele sangkuriang tersebut memiliki tingkat reproduksi yang lebih tinggi dan lebih tahan terhadap segala jenis penyakit..Hal ini berlaku baik untuk tingkat benih dan untuk ikan lele tingkat komsumsi..

Supaya lebih lengkap,akan saya berikan perbandingan antara lele dumbo dan sangkuriang.Jika kita ternak ikan lele dumbo,dalam jumlah ikan 10.000 ekor,maka pakan yang di habiskan bisa mencapai 1 ton sampai lele tersebut siap panen..2 Kelebihan Ternak Ikan Lele Sangkuriang

Hasil dalam 10.000 ekor tersebut dengan pakan 1 ton,maka akan di hasilkan ikan lele berkisar 7-9 Kuintal..

Nah jika untuk ikan lele sangkuriang,untuk jumlah lele yang sama,yaitu 10.000 ekor maka akan di hasilkan iken lele siap panen hingga 1-1,5 Ton..bandingkan berapa selisihnya,,hampir separuh dari ikan lele dumbo..

Advertisements

Maka dari itu,untuk sekarang ini banyak para peternak ikan lele beralih haluan ke lele jenis sangkuriang karena lebih menghasilkan dan dari segi lainnya,ikan lele sangkuriang lebih kebal terhadap segala jenis penyakit dan cuaca..

Lele sangkuriang lebih cepat Panen.

Sudah bisa di katakan,jika lele ini lebih cepat dalam masalah pertumbuhan,dengan demikian,ia akan lebih cepat untuk di panen.sebagai contoh saja,untuk benih ikan lele sangkuriang yang masih memiliki ukuran 2 Cm untuk bisa menjadi 8 Cm hanya di butuhkan waktu 24 Hari saja..

Nah untuk ikan lele jenis dumbo,ukuran 2 Cm hingga menjadi ukuran 8 Cm membutuhkan waktu lebih dari 40 Hari pemeliharaan..Gimana banyak to perbandingannya,Ini sesuai penelitian dan pengamatan di lapangan,bisa di butikan sendiri di rumah jika kurang percaya..

Ikan lele sangkuriang jika kita menabur benih dengan ukuran 7 Cm,maka hanya membutuhkan waktu 55 Hari saja sudah siap untuk kita panen,dan umumnya ikan lele sangkuriang telah mencapai ukuran 8 ekor dalam satu Kg.namun semua juga kita imbangi dengan pakan yang berkualitas,perawatan serta daerah pemeliharaan memiliki suhu yang rendah

Lele sangkuriang lebih kebal Penyakit.

Ikan lele sangkuriang Tidak memiliki sisi,lain dengan jenis ikan pada umumnya..dalam melindungi tubuh dari hewan lain,ia lebih mengandalkan lendir yang sangat licin jika kita pegang.Selain itu,lendir pada ikan lele sangkuriang juga berguna untuk melindungi diri dari segala jenis penyakit baik yang di tularkan melalui virus dan bakteri..

Bukan berarti ikan lele sangkuriang Tidak mempan penyakit,Ia akan lebih jarang terserang penyakit jika kita bandingkan dengan jenis ikan lainnya.kita juga wajib waspada,sedia payung sebelum hujan,tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat budidaya…..salam..

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

2 Kelebihan Ternak Ikan Lele Sangkuriang | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.