14 Jenis Ikan Nila Unggul Dan Cepat Besar

14 jenis ikan nila unggul dan cepat besar – Sebelum untuk melakukan ternak dan budidaya ikan nila baik di kolam terpal maupun kolam permanen batu,mungkin anda membutuhkan beberapa jenis ikan nila yang selama ini di golongkan sebagi ikan nila yang mampu bersaing di kelasnya…

Advertisements

Banyak sekali jenis ikan nila yang tersebar di indonesia ini,akan tetapi,Cukup akan saya berikan gambaran 14 jenis ikan nila unggul dan cepat besar yang nantinya bisa di jadikan pertimbangan anda di rumah sebelum memilih jenis ikan nila yang akan di budidayakan…

1.Ikan nila hitam atau yang lebih di kenan dengan sebutan Srain lokal yang jenis ikan nila ini sesungguhnya berasal dari negara Taiwan dan di perkirakan masuk ke wilayah indonesia sekitar tahun 1965.Banyak kalangan yang mengatakan,jika ikan nila Hitam ini asli sejarahnya berasal dari sungai NIl di afrika..14 Jenis Ikan Nila Unggul Dan Cepat Besar

2.Nila merah atau biasa di sebut dengan Strain NIFI yang asal-usul ikan nila jenis ini berasal dari negara thailand yang terkenal di indonesia sekitar pada tahun 1983 silam..ikan jenis ini tergolong sangat bagus jika kita budidayakan,sebab memiliki kelebihan daya tahan tubuh agak lebih kebal terhadap serangan penyakit..

3.Nila merah,yang juga berasal dari daerah asia tenggara tepatnya di negara Filipina yang di perkirakan masuk ke indonesia sekitar tahun 1982 silam.jenis ikan nila merah asal filipina ini hampir mirip dengan ikan mujair yang memiliki tingkat reproduksi cukup tinggi dan bagus untuk di budidayakan dalam kolam..

4.Ikan nila jenis G3 yang memiliki warna hitam yang juga bersal dari negara filipina dan masuk ke indonesia sekitar tahun 90 an.jenis ikan ini juga tergolong bagus dan juga cukup banyak kita temukan dan banyak di budidayakan di indonesia..

Advertisements

5.Strain Nila hibrida yang baru saja di temukan hasil dari berbagai jenis silangan ikan nila unggul.biasanya jenis ikan nila ini hanya akan di gunakan sebagai bahan penelitian,tidak di sebar luaskan ke masyarakat untuk ikan budidaya

6.Ikan nila Selfram yang merupakan jenis ikan nila hasil silangan Lokal.ikan ini banyak di kembangkan dan di budidayakan di daerah sukabumi yang mampu memberikan kualitas ikan yang cukup bagus dan ikan cepat besar.

7.Nila Hitam Citralada ikan nila ini pertama kalinya di temukan di negara israel dan masuk ke indonesia sekitar tahun 2003 yang lalu.ikan jenis ini cukup unggul dan juga tergolong bagus sebagai ikan budidaya kolam..

8.Strain Winayasa adalah jenis ikan nila yang dominan memiliki warna badan hitam.ikan nila ini di hasilkan dari berbagai silangan dan Gen ikan nila lainya dan mampu menghasilkan kualitas nila unggul yang sekarang di sebuat Strain winayasa.

9.Ikan nila Gesit yang secara ginetik hanya di arahkan untuk menjadi ikan nila pejantan super saja.ikan nila gesit juga di hasilkan di daerah sukabumi.ikan nila ini cukup bagus untuk di ternak dalam kolam baik tanah,batu dan kolam terpal.

10.Ikan nila best yang di kenal dan dihasilkan oleh balai penelitian di darah bogor.ikan nila ini juga paling banyak di budidaya masyarakat di indonesia yang masuk dalam ikan nila berkualitas unggul..

11.Ikan nila strain Putih ikan nila jenis ini berasal dari daerah jogjakarta yang tepatnya di daerah sleman.ikan nila ini juga hasil genetik atau silangan dengan ikan nila lain,seperti ikan nila albino dll.Ikan nila jenis ini juga bagus untuk di budidayakan yang juga memiliki keunikan jika kita silangkan dengan jenis ikan nila hitam,maka akan di haslkan jenis ikan nila warna merah.

Akan tetapi,jika anda sebagai pemula,kami sarankan untuk membudidayakan jenis ikan ila yang memiliki kualitas cepat besar dan memerlukan waktu panen berkisar 2,5 bulan saja..

Ikan nila yang paling bagus adalah dari jenis ikan nila merah yang hasil silangan hibrida,Ikan nila GEsit dan jenis ikan nila Best.itulah jenis ikan nila yang paling bagus untuk di budidayakan baik kolam terpal,batu dan tanah yang memiliki masa panen sekitar 2,5 bulanan saja…salam…

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

14 Jenis Ikan Nila Unggul Dan Cepat Besar | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.